Dua Jabatan Kasat Resmi Berganti di Polres Luwu Utara

220
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kasat Lantas Polres Luwu Utara secara resmi berganti.

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Aula Serba guna Polres Luwu Utara , Jumat (23/4/2021).

ADVERTISEMENT

Posisi Kasat Reskrim Polres Luwu Utara yang sebelumnya dijabat AKP Samsu Rijal S. Sos., MH kini digantikan AKP Amri Amd, yang sebelumnya bertugas Kasat Reskrim Polres Soppeng Polda Sulsel, sedangkan untuk saat ini, AKP Samsu Rijal S.Sos., MH pindah di Polres Tana Toraja dengan jabatan sebagai Kasat Reskrim sedangkan Kasat Lantas yang lama AKP Syarifuddin S.Sos., MH menjabat sebagai Bhayangkara administrasi penyelia bidang Binopsnal Dit Lantas Polda Sulsel, sedangkan Kasat Lantas Luwu Utara yang baru dijabat oleh AKP H Abd Rahim SE yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Sinjai.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Irwan Sunuddin SIK.,M.H. menjelaskan bahwa pergeseran atau pergantian dalam jabatan itu merupakan sebagai hal yang biasa. Mutasi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran untuk pelaksanaan tugas sehari-hari.

ADVERTISEMENT

Dengan proses pergantian jabatan itu, diharapkan kepada Kasat Reskrim, Kasat Lantas, yang baru masuk di jajaran Polres Luwu Utara tersebut untuk segera menyesuaikan dengan tugas yang baru.

“Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar di Polres Luwu Utara semoga dapat meneruskan tugas nantinya sebagai Kasat reskrim dan Kasat Lantas
agar menyesuaikan diri, baik sebagai modal untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di lingkungan Polres Luwu Utara,” kata Kapolres Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Harapannya untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan tugasnya. laksanakan apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri untuk menjadi polisi yang Presisi, paham terhadap situasi dan dinamika yang ada.”

“Sedangkan terkait pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” ujar perwira dua melati di pundak itu.

Dengan demikian, ia berharap Kasat Reskrim dan Kasat Lantas yang baru dapat melanjutkan tugas-tugas Kasat Reskrim dan Kasat Lantas yang lama, dapat melayani dengan baik dengan masyarakat dan bisa menciptakan inovasi baru.

“Guna membesarkan nama Polres Luwu Utara apalagi sekarang dituntut Inovasi yang brilian sebagai modal Polres Luwu Utara menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), mari bersama kita mendukung dan membangun Polres Luwu Utara yang kita cintai ini lebih baik lagi sehingga semakin dikenal dan dipercayai oleh masyarakat,” pungkas dia.

(byu)

ADVERTISEMENT