Dua Jam Lagi, PSM Makassar Vs Bhayangkara FC di Piala Menpora, Begini Prediksi Skornya

253
ADVERTISEMENT

MALANG–Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur akan jadi saksi duel sengit PSM Makassar kontra Bhayangkara FC dalam lanjutan penyisihan grup B Piala Menpora, Sabtu 27 Maret 2021.

Sesuai jadwal, duel itu bakal dihelat Sabtu sore ini pukul 16.15 WITA dan disiarkan di Indosiar maupun Vidio.com.

ADVERTISEMENT

Pada pertandingan pertama, PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC sama-sama mengantongi 3 poin atas lawan-lawannya.

Dalam perjalanannya di Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC kehadiran salah satu pilar ganas yang sempat berkostum Persib Bandung.

ADVERTISEMENT

Eks pemain gahar Persib Bandung yang kini telah bergabung dengan Bhayangkara Solo FC di Piala Menpora 2021 tersebut yakni Ezechiel N Douassel.

Pertandingan PSM Makassar kontra Bhayangkara FC bakal tersaji sengit. Sebab, pemenang dalam laga ini bakal menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

ADVERTISEMENT

Saat ini, skuad Juku Eja, julukan PSM, tengah menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B. Mereka meraup tiga poin hasil kemenangan atas Persija Jakarta pada laga sebelumnya.

Sementara The Guardian, julukan bagi Bhayangkara yang memiliki jumlah poin yang sama menguntit di belakang PSM. Bhayangkara FC hanya terpaut selisih gol dari Juku Eja yang duduk di puncak.

Dengan situasi semacam itu, tim pemenang pada pertandingan ini bakal mendapat garansi lolos ke fase gugur.

Sebab, dengan tambahan tiga poin, baik PSM ataupun Bhayangkara FC bakal sulit terkejar oleh pesaing-pesaing lain di Grup B.

Di kubu Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas meminta rekan-rekannya untuk tak menganggap enteng lawan.

Nah, bagi PSM sendiri, ini adalah kali pertama Tim berjuluk Juku Eja itu tampil dengan amunisi pemain 100 persen lokal. Tetapi penampilan perdana mereka saat menyikat Persija 2-0 membuat skuad asuhan Syamsuddin Batolla itu menjadi tim yang berpotensi besar merepotkan Bhayangkara.

“Tentunya kami harus lebih fokus dan tidak boleh meremehkan siapa pun lawan yang akan kami hadapi,” kata Evan Dimas, dikutip dari laman resmi klubnya.

“Tim pasti ingin kembali memetik kemenangan, sama halnya saya pribadi yang ingin meraih poin penuh di setiap pertandingan yang dijalani,” ia melanjutkan.

Pembesut Bhayangkara FC, Paul Munster menyebut laga kontra PSM Makassar merupakan laga yang sudah dinantikannya.

“Kita sudah memenangi laga pertama (melawan Borneo FC). Sekarang kita fokus melawan PSM. Ini laga yang sudah kita nantikan,” kata Paul Muster dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Irlandia Utara itu berharap anak asuhnya dapat melakukan yang terbaik untuk timnya demi menggapai hasil yang terbaik pula.

Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkannya, Paul Munster mengatakan belum dapat memastikannya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini, dia masih fokus pada sosok Renan da Silva.

Pasalnya, pemain asal Brasil ini adalah yang pertama datang dan sudah menjalani latihan pramusim.

“Kita masih harus menjalani dulu official training untuk mengetahui kondisi terkini pemain,” ungkapnya.

Sementara itu, tim lawannya (PSM Makassar) , yang berkekuatan murni pemain lokal pada ajang ini juga tak sedikit pun merasa gentar.

Sebetulnya, kekuatan PSM cukup terbukti pada laga melawan Persija. Dua pemain lokal, Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri, sukses tampil menggebrak.

Kredit khusus layak didapatkan nama yang disebut terakhir karena mencetak satu gol plus satu assist untuk membawa PSM menang atas Persija.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, menyebut bahwa penampilan trengginas anak asuhnya ini merupakan wujud dari semangat pantang menyerah dari skuad Pasukan Ramang.

Meski tanpa pemain asing, ia sangat optimistis Zulkifli Syukur dan kawan-kawan bisa bersaing dengan tim yang bertabur bintang.

“Rahasianya selama ini yaitu kerja keras. Kami tekankan kepada pemain jangan mudah menyerah dengan lawan-lawan yang punya pemain bintang dan pemain asing,” kata Syamsudin dikutip dari laman resmi LIB.

“Kami memang berkekuatan pemain lokal, tapi akan kami lawan dengan semangat dan kerja keras hingga peluit terakhir,” ia melanjutkan, Koran Seruya melansir Skor.id.

Nah, gitu dong. Ewako PSM…!

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Nurhidayat, Hasim Kipuw; Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Sutanto Tan; Zulham Zamrun, Patrich Wanggai, Yakob Sayuri.

Pelatih: Syamsuddin Battola

Bhayangkara Solo FC (4-2-3-1): Awan Setho; I Putu Gedhe, Indra Kahfi, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Muhammad Hargianto, Evan Dimas; Andik Vermansah, Adam Alis, Renan Silva; Osas Saha.

Pelatih: Paul Munster

Prediksi Skor PSM Vs Bhayangkara

Koran Seruya: 55-45

Skor.id: 50-50

Tempo: 40-60

(*)

ADVERTISEMENT