Dua Jam Mengamuk, Kebakaran di Pasar Malili Timbulkan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

434

MALILI — Pasar tradisional Malili yang terletak di Dusun Langaru, Desa Baruga, Malili Luwu Timur, tak bisa diselamatkan dan ludes akibat amuk api pada Jumat (18/10/19) sekitar pukul 16.15 Wita.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik yang berasal dari area tengah bangunan pasar, berupa gudang milik Hamka Yahya (39) pedagang barang campuran pemilik toko Bang Hasan.

Seperti dituturkan Burhanuddin, Kabid Pemadam Kebakaran, Kantor Satpol PP, Damkar dan Linmas kepada awak media, bahwa, “Sebanyak 3 unit mobil Damkar Pemda Lutim, 2 unit Manggala Agni dan 2 unit Fire and Rescue PT Vale dikerahkan menjinakkan api,” kata Burhan.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 18.15 Wita, dilanjutkan sterilisasi lokasi kejadian oleh petugas.

“Kami kewalahan memadamkan api lantaran tidak adanya unit mobil suplai. Rumah yang ludes terbakar sekitar 7 rumah warga, 4 los dan 1 gudang penyimpanan barang ,” terangnya.

11 lapak yang ludes terbakar diantaranya milik Mama Uci, Melani alias Mama Ipang, Samad, Tapki, bapak Nur, Suminati, Etta, Nabire, Andi Mini, Mama Ros dan gudang Toko Bang Hasan.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, tapi beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Iys)