Dua Kali jadi Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi Lolos di Partai dan Dapil Berbeda

1389

MASAMBA — Ratusan anggota DPR RI sudah dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa (01/10/2019) kemarin. Salah satu diantaranya adalah Muhammad Fauzi. Suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ini, lolos di Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel, dari Partai Golkar.

Perolehan suaranya menembus angka 46.707 suara mengungguli caleg lain di Partai berlambang pohon beringin ini. Abang, begitu dia akrab disapa bukan orang baru di Senayan. Pada periode 2004-2009 lalu, Abang tercatat sebagai anggota DPR RI dari Dapil Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Saat itu, ia bergabung dengan Partai Bulan Bintang (PBB) besutan Yusri Ihza Mahendra. Saat Indah Putri Indriani terpilih sebagai wakil Bupati Luwu Utara 2010 lalu, ia memutuskan pindah ke daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu. Sempat maju di pileg 2015 untuk calon anggota DPR RI Partai Gerindra. Sayangnya, Dewi Fortuna belum berpihak kala itu.

Beberapa tahun lalu, Abang diplot sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Utara. Ia mampu membuktikan bahwa Golkar tak salah merekrutnya. Pembuktian pertama pada pilgub Sulsel 2018 silam. Ia berhasil memenangkan pasangan Nurdin Halid berpasangan dengan Aziz Qahhar di Luwu Utara.

Prestasi lainnya adalah menambah perolehan kursi partai Golkar di DPRD Luwu Utara. Berkat insting politiknya, kader Golkar berhasil meraih delapan kursi. Tak dapat dipungkiri, lelaki kelahiran Jakarta, 6 September 1968 itu juga punya peranan penting sehingga sang istri terpilih menjadi Bupati Luwu Utara 2010 lalu. Istimewanya, Indah mencatatkan rekor sebagai bupati perempuan pertama di Sulsel.

Atas terpilihnya ia sebagai anggota DPR RI, Muhammad Fauzi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya. “Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Khususnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan ini. Termasuk kepada seluruh tim yang terlibat saat proses kampanye kemarin,” katanya dikutip dari inputsulsel.com.

Ia mengaku akan mengemban amanah yang telah dipercayakan masyarakat kepadanya. Lebih khusus lagi, akan memberikan perhatian lebih kepada daerah yang memberikan sumbangsi suara pileg lalu. “Pastinya yang menjadi perhatian utama adalah daerah yang memberikan kemenangan signifikan. Luwu Utara,” tambahnya. (adn)