Dua Kelompok Pemuda Terlibat Tawuran di Luwu Utara, 3 Warga Jadi Korban

1031
Ilustrasi.
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Aksi tawuran antara dua kelompok terjadi di perbatasan Kelurahan Salassa dengan Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Minggu 26 Maret 2023, pukul 02.30 Wita.

Dua kelompok yang terlibat tawuran itu diduga antara remaja dari desa Baebunta dengan Kelurahan Salassa. Dalam peristiwa itu tiga orang menjadi korban penganiayaan, dua diantaranya pegawai minimarket yang menjadi korban salah sasaran.

ADVERTISEMENT

Kapolsek Baebunta, Iptu Burhanuddin Karim mengatakan korban penganiayaan yakni Gilang warga Desa Baebunta. Penganiayan terhadap Gilang bermula saat dirinya sedang mengendarai sepeda motor akan tetapi ia mengalami kecelakaan karena disambar oleh seseorang.

Saat terjatuh, ia dianiaya oleh empat orang remaja dari Kelurahan Salassa yang sudah dikantongi identitasnya. “Di UGD Puskesmas Baebunta ditemukan seorang pemuda yang dirawat dan mengalami luka akibat kecelakaan antas nama Gilang (20) dan ketika ditanya dirinya mengaku disambar sehingga kecelakaan dan kemudian dipukuli oleh 4 orang pemuda Kelurahan Salassa,” ungkap Iptu Burhanuddin.

Beberapa jam kemudian, kata Kapolsek Baebunta dua korban penganiayaan dilarikan oleh warga ke Puskesmas Baebunta. Kedua korban merupakan pegawai minimarket indomart yang berada di Kelurahan Salassa. Korban diketahui bernama Rifki (20) warga kecamatan Sukamaju sedangkan rekannya yakni Ikmal (20) warga Kecamatan Malangke.

“Keduanya ialah pegawai toko Indomaret, Kelurahan Salassa yang hendak pergi makan sahur di rumah rekan kerjanya,” Jelasnya.

“Mereka mengaku dianiaya oleh 4 orang pemuda salah satu diantaranya anak kepala desa Salama, Kecamatan Sabbang. Ia dianiaya mulai dari Alfa Mart sampai Alfa Midi Kelurahan Salassa. Keduanya menjadi korban salah sasaran meraka dianggap sebagai pemuda Desa Baebunta.

Dari peristiwa itu, kata Iptu Burhanuddin, ketiga korban tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit dan di Puskesmas Baebunta. “Gilang dirujuk ke rumah sakit Hikmah Masamba sedangkan Rifki dan Ikmal di rawat di Puskesmas Baebunta,” Pungkasnya.

Dalam aksi tawuran itu, kepolisian Polsek Baebunta mengamankan dua unit sepeda motor yang disinyalir milik dari kedua kelompok yang bertikai. (Rah)

ADVERTISEMENT