Dua Nama Calon Pendamping Budiman Ditentukan Malam Ini

116
ADVERTISEMENT

MALILI — Dua nama calon Wakil Bupati Luwu Timur akan ditentukan di Rujab Bupati Luwu Timur, Senin (7/11/2022) malam ini. Masa penjaringan calon Wakil Bupati Luwu Timur sisa masa jabatan 2021-2026, masih berlangsung.

Delapan ketua parpol pengusung Thorig Husler-Budiman pada pilkada lalu, akan berkumpul untuk memilih dua nama menjadi calon. Parpol tersebut Golkar (7 kursi), PAN (4 kursi), Gerindra (4 kursi).

ADVERTISEMENT

Kemudian Hanura (3 kursi), PDIP (3 kursi), PKB, PBB dan PKS masing-masing 1 kursi. Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Aripin mengatakan akan bertemu dengan ketua parpol mengkerucutkan dua nama.

“Pertemuannya di rujab bupati malam ini dinda,” kata Ketua DRPD Luwu Timur ini ditemui di kantornya. “Pertemuan tersebut untuk mengkerucutkan dua nama calon Wakil Bupati Luwu Timur,” imbuh Aripin.

Ada empat balon yang telah mendaftar menjadi wakil bupati di panitia pemilihan di DPRD Luwu Timur. Mereka adalah Muh Taqwa Muller, Andi Akbar Leluasa, Usman Sadik dan Rully Heriawan.

Pertemuan delapan parpol ini setelah Ketua PKS Luwu Timur, Suardi Ismail telah lengkap membubuhi tanda tangan pada berita acara musyawarah. “Sudah tanda tangan (PKS), jadi sudah lengkap,” imbuh Aripin. Keempat calon mengaku siap untuk menjadi wakil bupati mendampingi Budiman.

Bahkan, Taqwa Muller rela mundur sebagai anggota DPRD Sulsel beberapa waktu lalu. Hanya saja, Muller harus berhadapan dengan rekannya sesama Golkar yakni Akbar Laluasa. Informasi yang dihimpun menyebut, Akbar mendapat restu dari DPP Partai Golkar.

Sementara Muller didukung oleh jajaran DPD II Luwu Timur dan DPD I Golkar Sulsel. ” Kita berharap Pak Muller bisa juga mendapat restu dari DPP Partai Golkar,” kata Ketua Golkar Sulsel, Taupan Pawe beberapa waktu lalu. (rah)

ADVERTISEMENT