Dua Nelayan Asal Wotu Luwu Timur Hilang Saat Melaut, Sempat Kirim SMS ‘Terbalik Perahuku’

804
ILUSTRASI
ADVERTISEMENT

LUTIM — Dua nelayan asal Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur dikabarkan hilang saat melaut, Selasa (7/12/2021). Mereka hilang saat badai menghantam perahu mereka dan tenggelam.

Nelayan tersebut berangkat melaut sekira pukul 04.00 Wita. Namun, hingga saat ini mereka belum kembali ke daratan.

Identitas kedua nelayan tersebut ialah Rahman, 33 tahun dan Ishak 27 tahun. Keluarga korban Alpian Alwi, mengatakan dirinya dihubungi tadi sore bahwa Rahman alias Bapak Nomi belum pulang dari melaut. Bahkan, korban sempat mengirim pesan bahwa perahunya terbalik.

Isi pesan yang dikirim korban ke keluarganya. (Foto : Facebook Alpian Alwi)

“Korban sempat mengirim pesan SMS berisi ‘terbalik perahuku’. Pencarian segera dilakukan oleh nelayan, hanya saja terkendala ombak,” jelas Alpian Alwi yang juga anggota DPRD Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

“Saat itu juga saya langsung telepon kepala BPBD Luwu Timur dan melakukan komunikasi dengan pihak Basarnas untuk melakukan pencarian,” sambungnya.

“Kita berharap agar keluarga kita, kedua nelayan tersebut diberikan keselamatan dan segera ditemukan dalam keadaan sehat,” harapnya.

Sementara itu, Tim Bataraguru Rescue juga telah melakukan pencarian terhadap dua nelayan tersebut.

“Teman-teman dari Mori Dive Club dengan tim Bataraguru Rescue ke lokasi. Kita berangkat dari pos angkatan laut di Lampia di bawah komando Komandan Pos AL Lampia,” kata Tim Bataraguru Rescue, Suaib Laibe. (rah/liq)

ADVERTISEMENT