Dua Pelaku Pembakaran Mobil Diciduk Polisi, Ketua Tim BISA: Ungkap Juga Dalangnya!

561
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pihak kepolisian bergerak cepat memburu pelaku pembakaran dua unit mobil relawan paslon BISA. Dua terduga pelaku kini diamankan di Polres Luwu Utara.

Dua terduga pelaku yang diamankan adalah KY dan AM, mereka diamankan didua wilayah, satu pelaku diamankan di Desa Patoloan, dan pelaku lainya diamankan di Dusun Bamba. “Malam tadi kita amakan, dan langsung dibawa ke Polres,” kata Kapolsek Bone-bone AKP Harodl Kaloari. Sabtu, (12/12/2020).

ADVERTISEMENT

Dia menambahkan, saat ini pihak kepolisian masih mendalami siapa dan motif pelaku melakukan penyerangan dan pembakaran mobil relawan paslon BISA akronim bersama Indah-Suaib.

“Kita belum bisa sampikan apakah dua orang yang diamankan itu, warga Luwu Utara atau pendatang. Motifnya juga kita masih dalami,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Terkait hal itu, Ketua tim pemenangan BISA Karemuddin mengapresiasi gerakan cepat pihak kepolisian, sebab dalam waktu yang tidak begitu lama telah mengamankan dua orang terduga pelaku. “Kita patut apresiasi hal itu,” singkat Karemuddin.

Ketua DPD PAN Luwu Utara itu menambahkan, pembakaran mobil relawan BISA diyakininya telah direncanakan, dan tentu ada aktor dibalik gerakan tak terpuji itu.

“Usut sampai tuntas, jangan lupa aktornya. Siapa dalang dibalik gerakan ini perlu diungkap dan harus dihukum sesui aturan yang berlaku,” tegas Karemuddin.

“Sekali lagi kita apresiasi gerak cepat kepolisian. Tapi jangan lupa aktornya,” tutup Wakil Ketua DPRD Luwu Utara itu. (*/byu)

ADVERTISEMENT