Dua Periode di DPRD Sulsel, Fadriaty AS Siap Maju di Pilkada Luwu

155
Anggota DPRD Sulsel, Fadriaty AS.
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Sejumlah figur sudah menyatakan siap maju di pilkada Kabupaten Luwu 2024 mendatang. Kabar terbaru, anggota DPRD Sulsel asal Daerah Pemilihan Luwu Raya, Fadriaty AS juga mengaku siap bertarung di kontestasi lima tahunan itu. Bukan sebagai calon bupati, tetapi legislator Partai Demokrat ini membidik posisi 02 atau wakil bupati.

” Saya realistis saja di posisi 02. Namun, saya juga melihat peluang. Tapi, sampai saat ini, saya masih fokus untuk pilcaleg,” katanya saat dihubungi via WhatsApp-nya, Selasa (01/11/2022).

ADVERTISEMENT

Diketahui, pemilihan legislatif lebih dahulu digelar dibanding dengan pilkada. Makanya, Fadriaty AS yang akrab disapa Enceng ini mengatakan dirinya tetap fokus untuk menang di pencalegan nanti. ” Partai Demokrat membutuhkan kursi untuk memperkuat kerja-kerja di DPRD,” ujarnya.

Saat ini, Enceng berada di Komisi D DPRD Sulsel bagian pembangunan. Lewat aspirasinya, ia sudah banyak menggelontorkan anggaran untuk membantu masyarakat di daerah pemilihan yang diwakilinya. Ia sudah dua periode duduk di DPRD Sulsel. Basisnya di Kabupaten Luwu dan Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Sejauh ini, sudah beredar sejumlah nama yang akan maju di pilkada Luwu. Antara lain, Ketua Golkar Patahuddin, Ketua Demokrat, Syukur Bijak, Ketua Nasdem, Basmin Mattayang dan yang lainnya.

Pilkada Luwu 2024 mendatang dipastikan berlangsung ketat. Itu karena bupati incumbent, Basmin Mattayang, sudah tiba bisa lagi mencalonkan diri di pilkada Luwu. (roy)

ADVERTISEMENT