Dua Politisi Partai Demokrat Luwu Nyatakan Dukungan ke Pasangan Arham-Rahmat di Pilkada 2024

313
Foto: Politisi Partai Demokrat Luwu, Sugiman Janong (kiri) Rifaldi Eka Putra (kanan).
ADVERTISEMENT

BELOPA — Dua politisi Partai Demokrat Luwu menyatakan dukungannya terhadap pasangan Arham-Rahmat sebagai calon bupati dan wakil bupati jelang Pilkada Luwu yang digelar November 2024 mendatang. Dua politisi Partai Demokrat itu adalah Sugiman Janong dan Rifaldi Eka Putra. Keduanya juga merupakan anggota DPRD Luwu periode 2019-2024.

Sugiman Janong mengatakan, kemungkinan rekomendasi dukungan Partai Demokrat tidak bakal berpihak ke pasangan Arham-Rahmat. Meski demikian, ia tetap konsisten akan memenangkan pasangan Arham-Rahmat di Pilkada Luwu.

ADVERTISEMENT

“Sikap saya sangat jelas konsisten untuk memenangkan Arham Basmin. Arham adalah tokoh muda yang punya pengalaman dan jaringan yang luas. Sementara Rahmat tokoh yang dekat rakyat dan juga mengayomi,” kata Sugiman, Sabtu (29/6/2024).

Senada dengan Sugiman, Rifaldi Eka Putra juga mengungkapkan, dirinya bakal memenangkan suara pasangan Arham-Rahmat di Dapil Walmas. Menurutnya, Arham merupakan figur muda. Rekam jejaknya membawa organisasi selalu berakhir dengan sukses, punya visi yang berpihak untuk kerakyatan.

ADVERTISEMENT

“Saya berkomitmen untuk bersama Arham Basmin dan Rahmat, dengan menggerakkan seluruh potensi yang saya miliki dan melalui pesan moral ini secara pribadi,” ungkap Rifaldi.

Rifaldi juga mengungkapkan alasannya mengapa ia menyatakan mendukung ke pasangan Arham-Rahmat, karena figur Rahmat yang cukup sukai masyarakat di Walenrang Lamasi (Walmas) Luwu.

“Dengan Rahmat saya punya ikatan emosional. Dan beliau berhasil membesarkan partai Demokrat ini sangat tulus dan ikhlas. Komitmenya tak perlu di ragukan lagi,” pungkas Rifaldi.

Baginya, Rahmat adalah pelaku sejarah pasang surutnya dinamika Partai Demokrat di Kabupaten Luwu dengan konsisten hadir memberikan kontribusi ide dan gagasan untuk perbaikan sturuktur partai. (mat) 

ADVERTISEMENT