Dua Siswa SDN 30 Mattirowalie Palopo Raih Juara di Einstein Kompetisi

119
Dua siswa SDN 30 Mattirowalie raih juara di kompetisi Einstein. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dua siswa SDN 30 Mattirowalie, Palopo, kembali membuat bangga sekolahnya. Bagaimana tidak, kedua siswa tersebut berhasil meraih juara pada kegiatan English Science, Sosial, ART and Mathematics Championship (Einstein). Dimana lomba tersebut dilaksanakan SMPN 1 Palopo beberapa waktu lalu.

Kedua siswa tersebut adalah Andi Aufan dan Syafa Al Munawwarah. Suara Aufan, berhasil menghipnotis dewan juri saat tampil pada lomba menyanyi solo, diapun berhasil meraih juara 3 Lomba menyanyi solo pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Syafa, meraih juara harapan 1, pada lomba kaligrafi. Hal ini tentu membuat bangga para Guru di Sekolahnya termasuk Kepala SDN 30 Mattirowalie Palopo, Mursalim.

Hal itu diungkapkan oleh Nirmala, salah seorang Guru SDN 30 Mattirowalie. Dia mengatakan perjuangannya bersama guru lainnya dalam membina peserta didik mereka tak sia-sia.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, saya bersama guru lainnya tentu sangat bangga dengan siswa kami yang telah berhasil membawa nama harum sekolah,” kata Nirmala Rabu (30/3/2022).

Selain itu, Nirmala menyebut dia tidak hanya bangga pada siswa yang berhasil meraih juara saja, dia juga bangga melihat para siswanya beraksi diatas panggung memperlihatkan kemampuannya.

“Meskipun siswa kami hanya meraih juara pada dua bidang lomba saja, tapi kami tetap bangga karena mereka berhasil memperlihatkan keberaniannya untuk berkompetisi,” punkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT