Dua Siswa SMPN 1 Palopo Raih Juara di Kompetisi Karate Tingkat Nasional

177
Siswa berprestasi Alica Julianty Faizal dan Muh Naufal Anugrah bersama Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat. (Foto : Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dua Siswa SMPN 1 Palopo menorehkan prestasi gemilang di bidang Karate. Mereka adalah Alica Julianty Faizal dan Muh Naufal Anugrah.

Penyerahan medali dan piagam dari siswa ke pihak sekolah dilaksanakan dalam Upacara Bendera SMPN 1 Palopo, Senin (30/01/2023) yang dipimpin Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Roslini.

ADVERTISEMENT

Muhammad Naufal Anugrah merahi the second champion untuk kategori SMP Hijau Kata Putra dalam Festival Karate Sekoci Cup V yang digelar secara daring Desember 2022 lalu.

Sementara Alica Julianty Faizal berhasil meraih juara 1 untuk kategori Kata Perorangan Putri Kadet pada Kejuaraan Nasional Karate KASAL Cup 2 yang digelar di Jakarta pada 12 hingga 14 Januari 2023.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat saat ditemui di ruang kerjanya mengaku bangga atas prestasi siswanya itu.

“Kami tetap memberikan ruang dan semangat kepada siswa untuk memacu diri, sesuai bakat masing-masing, baik dibidang akademik maupun non akademik. Termasuk Karate yang walaupun belum masuk dalam ekstrakurikuler SMPN 1 Palopo, namun kami tetap memberi kesempatan kepada siswa untuk mengikuti perguruan atau ekstrakurikuler di luar sekolah,” kata Suriadi Rahmat.

ADVERTISEMENT

“Jika ada lomba atau turnamen kami turut mensuport, salah satunya dengan memberi izin kepada siswa untuk mengikuti kompetisi,” sambungnya.

Dia pun berharap siswa berprestasi terus mengasah diri dan terus berkiprah untuk mengembangkan diri sesuai dengan bakat masing-masing. (mic)

ADVERTISEMENT