Dua Siswa SMPN 6 Palopo Ikuti Lomba Gambar Bercerita

17
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Palopo, mengikusertakan dua orang siswanya dalam lomba Porseni Gambar Bercerita, Kriya & Gambar Ilustrasi tingkat SD/MI, SMP/MTS se-Kota Palopo.

Ajang yang mengangkat tema Merdeka Berprestasi Talenta Seni & Olahraga Menginspirasi dihelat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo, di Auditorium Saokotae, 22 hingga 23 April 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

Lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Dimana pemenang ajang tersebut akan diumumkan tanggal 2 Mei 2024 (hari ini).

Seperti diketahui, gambar ilustrasi merupakan media yang dapat digunakan untuk memperjelas maksud dan makna dari cerita atau narasi melalui bahasa visual.

ADVERTISEMENT

Dua wakil SMPN 6 dalam ajang tersebut yakni, Evelin dan Anizah Humairah dari kelas 8 (delapan). Mereka telah melakukan persian jauh hari sebelum mengikuti lomba.

Guru sekaligus juri di lomba Porseni Gambar Bercerita, Kriya & Gambar Ilustrasi, Syaiful mengatakan bahwa dengan adanya lomba tersebut dapat meningkatkan kreativitas serta imajinasi anak dalam bidang seni gambar.

ADVERTISEMENT

“Hasil dari lomba tersebut akan diumumkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2024 (hari ini),” ujarnya.

Pihak sekolah berharap agar kedepannya siswa/inya dapat terus mengembangkan bakat minat yang dimiliki dalam bidang apapun. Serta pada ajang lomba ini dapat memberikan hasil yang terbaik. (Put)

ADVERTISEMENT