Dua Truk di Palopo Tertimpa Pohon Tumbang, Poros Trans Sulawesi Macet

756
ADVERTISEMENT

PALOPO — Arus lalulintas Jalan poros Trans Sulawesi, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo mengalami kemacetan, Rabu (6/10/2021). Itu karena pohon pelindung yang berada di sisi jalan tumbang.

Pohon tumbang itu menimpa dua truk. Kedua truk itu sementara melintas saat pohon tersebut tumbang. Truk kuning bergerak dari arah Selatan ke Utara Kota Palopo. Sementara truk orange melaju sebaliknya, dari arah Utara menuju Selatan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, akibat tumbangnya pohon pelindung itu arus lalu lintas menjadi macet. “Tim telah berada di lokasi. Saat ini, kami sedang berusaha untuk mengevakuasi kedua truk itu dan membersihkan pohon tumbang agar lalu lintas kembali lancar,” kata Kasat Lantas Palopo, AKP Suryanto saat dihubungi lewat WhatsApp.

Diketahui, kejadian peristiwa itu terjadi pukukl 18:40 Wita. Selain Sat Lantas Polres Palopo, di lokasi Personil Polsek Telluwanua dibantu warga sekitar berusaha memangkas pohon yang tumbang itu. Mereka juga menggeser potongan pohon yang menutup badan jalan. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT