Dua Warga Tersengat Listrik di Palopo, Satu Tewas

5937
ADVERTISEMENT

PALOPO — Insiden terjadi di sebuah rumah di Jl Ratulangi, Kota Palopo, Kamis (20/06/2019) sore tadi. Bermaksud memperbaiki atap rumah, dua warga malah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Naas bagi Hironimus Dasro (32) beralamat di Jl Batara, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara. Warga asal Mangarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tewas secara menegaskan.

ADVERTISEMENT

Sementara rekannya, Jimmi asal Seko, Luwu Utara, hingga saat ini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Bintang Laut Palopo.

Saksi mata yang juga pemilik rumah, Teddy Gunawan kepada wartawan mengatakan, kedua korban adalah karyawan di tokonya. Lantaran atap rumahnya bocor, dia memanggil keduanya untuk memperbaiki.

ADVERTISEMENT

Saat naik ke atap, keduanya tersengat aliran listrik dan kejang. Oleh warga setempat, keduanya dievakuasi dari atap menggunakan tangga.

Lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa Hironimus tak dapat tertolong.

ADVERTISEMENT

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas insiden itu.

” Pemilik rumah akan kita panggil untuk diperiksa. Diduga ini karena kecelakaan kerja,” katanya. Pantauan di sekitar lokasi, tiang listrik dengan banyak kabel dipasang berada di atas atap.

Akibat insiden tersebut terjadi kemacetan di seputar Jl Ratulangi, di depan rumah. Ratusan warga berusaha mengevakuasi dan lainnya mengabadikan melalui kamera ponselnya. (liq/adn)

ADVERTISEMENT