Duel Pelajar Pakai Badik di Luwu Utara, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit

1786
F (pakai masker) pelaku penganiayaan pelajar di Luwu Utara

MASAMBA — Dua pelajar di Luwu Utara terlibat duel, Kamis (25/07/2019) malam tadi. Keduanya adalah R (16) dan F (17) siswa salah satu SMA di Luwu Utara. Insiden tersebut terjadi di jembatan gantung antara Desa Beringin Jaya dengan Desa Lawewe, Kecamatan Baebunta Selatan.

Akibat dari perkelahian menggunakan badik ini, R terpaksa dilarikan ke RS Hikmah Masamba. Ia menderita luka tikaman di bagian dada dan tangan kiri. Namun, nyawanya masih bisa diselamatkan. Pelaku juga terluka di bagian tangan akibat terkena badik sendiri. Mendengar laporan tersebut, aparat Polsek Baebunta langsung mengamankan pelaku.

Kapolsek Baebunta, Iptu Budi Amin mengungkapkan, antara korban dan pelaku sebenarnya berteman. Korban meminjam motor pelaku untuk pulang ke rumahnya. Pelaku pun marah karena sekian lama ditunggu, korban tidak mengembalikan motornya.

” Keduanya kemudian janjian di jembatan gantung sehingga terjadi perkelahian,” kata Budi Aman, saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Baebunta, Jumat (26/07/2019). Lantaran pelaku masih di bawah umur, F diserahkan ke ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Luwu Utara beserta barang bukti sebuah badik. (adn)