Duh! Ada Lagi 1 Warga Palopo Baru Pulang dari Makassar Diisolasi di RSUD Sawerigading, Demam Tinggi dan Gejalanya Mirip Covid-19

5141
Petugas kesehatan menjemput seorang warga Sabbamparu yang baru tiba dari Makassar karena mengalami demam tinggi, Kamis (30/4/2020)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Belum lekang dari ingatan warga Kota Palopo adanya satu warga yang pulang kampung dari Makassar ke Palopo positif virus corona, kabar kurang menggembirakan kembali disampaikan Juru Bicara Penanggulangan Corona Kota Palopo, dr Ishak Iskandar.

Kabar tersebut, seorang warga Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, dijemput di rumahnya siang tadi, Kamis (30/4/2020), karena mengalami demam tinggi setelah tiba dari Kota Makassar, sekitar pukul 02:00 Wita, Kamis dini hari.

ADVERTISEMENT

dr Ishak Iskandar menyebutkan, lantaran baru pulang dari Kota Makassar yang masuk zona merah, apalagi mengalami gejala mirip covid-19, warga ini akhirnya dijemput tim Dinas Kesehatan Kota Palopo untuk diisolasi di RSUD Sawerigading Palopo.

“Dia selama ini bekerja di Makassar, dan pulang kampung di tengah pendemi virus corona. Tiba di Palopo mengalami gejala seperti virus corona, makanya diisolasi. Warga ini seorang perempuan, usia sekitar 20 tahun,” jelas dr Ishak.

ADVERTISEMENT

Sebelum diisolasi di RSUD Sawerigading Palopo, warga yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP) ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Ruang Radiologi RSUD Sawerigading. “Pasien PDP ini akan diambil swab tenggorokannya untuk pemeriksaan di Labkes Makassar,” katanya.

dr Ishak berpesan, di tengah pendemi virus corona, warga Palopo yang berada di luar daerah agar sebaiknya tidak usah pulang kampung dulu. “Tunda dulu, karena jangan sampai pulang kampung membawa penyakit bagi keluarganya di Palopo,” katanya. (iys)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT