Dukung FKN, Pemkot Palopo Kumpul Ketua RT/RW dan LPMK

756
Walikota Palopo, HM Judas Amir memanggil seluruh ketua RT/RW, LPMK yang ada di kota Palopo untuk mendukung FKN Tana Luwu.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat koordinasi bersama Ketua RT,RW dan LPMK se-Kota Palopo dalam rangka persiapan dukungan terhadap pelaksanaan Festival Keraton Nusantara ke XIII (FKN) tahun 2019.

Rakor itu berlangsung di Ruang Pola lantai II, Kantor Walikota Palopo Kamis (22/8/2019). Walikota Palopo, HM Judas Amir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII tahun 2019 di Kota Palopo nanti akan dihadiri kurang lebih 200 raja-raja dan Sultan se-Indonesia, bahkan ada juga dari negara tetangga seperti, Malaysia dan Brunei Darussalam.

ADVERTISEMENT

“Seluruh penginapan dan hotel yang ada, akan dimaksimalkan untuk tempat menginap para tamu yang akan menghadiri FKN,” kata walikota dua periode itu.

Untuk penginapan yang telah disiapkan oleh PHRI Palopo sebanyak 900 kamar, 206 kamar hotel akan dikhususkan untuk para raja dan sultan, yang meliputi Hotel Agro, Horas, Mulia Indah, Harapan, Awana, Risma, Fany, Dmario dan lainnya serta tidak menutup kemungkinan ada rumah-rumah lain yang layak akan digunakan tempat menginap selain para raja dan sultan.

ADVERTISEMENT

“Kita patut bersyukur bahwa Kota Palopo menjadi tuan rumah pada event tingkat nasional ini. Oleh karena itu, kita semua benar-benar harus mendukung acara ini, karena ini juga bahagian untuk mempromosikan Kota Palopo dan menjadikan ukuran bagi Kota Palopo untuk melaksanakan acara-acara besar di waktu mendatang. Jadi kita harus melaksanakan agenda ini dengan profesional dan penuh tanggung jawab,” tegas Judas.

Kepada seluruh Ketua RT/RW/LPMK, Judas Amir meminta agar tetap menjalankan apa yang telah diprogramkan, karena tugas RT/RW/LPMK itu sangat penting, semua hal yang terjadi dalam wilayahnya, dan wajib untuk terus memperbaiki pendataan penduduk sesuai dengan yang ada di wilayah masing-masing.

“Dan saya ingatkan untuk seluruh RT, agar menpunyai data semua kartu keluarga yang ada di wilayahnya, ini untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan. Oleh karena itu mari kita semua menjaganya dan menyambut tamu kita dengan baik,” tutup Judas. (asm)

ADVERTISEMENT