Dukung Husler-Budiman, Petani Desa Tarabbi: Hasil pertanian Kami Meningkat Selama Kepemimpinan Pak Husler

275
ADVERTISEMENT

MALILI – Berbagai dukungan terus mengalir pasca ditetapkannya Muhammad Thorig Husler-Budiman Hakim (MTH-Budiman) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur nomor urut 1. Karena program unggulannya yang pro kepada masyarakat.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Termasuk program di bidang pertanian yang mendapat sambutan positif dari petani. Andi Rasyid, warga Desa Tarabbi, Kecamatan Malili yang mengaku puas atas kepemimpinan Muhammad Thorig Husler sebagai Bupati periode 2016-2021.

“Selama ini kami sangat senang dengan kepemimpinan pak Husler karena di desa kami hasil petanian banyak mengalami peningkatan, baik dari hasil tani kebun atau sawah, dan kami juga sangat gembira akan program visi-misinya ke depan di bidang petanian yang sangat pro rakyat, terutama petani,” kata Rasyid, Selasa (6/10/20).

Menurutnya, dahulu di Desa Tarabbi, hasil pertanian selalu mengalami masalah seperti hasil panen yang sedikit, belum lagi persoalan lainnya seperti ketersediaan pupuk, hama, dan lainnya.

ADVERTISEMENT

“Tetapi selama Husler jadi Bupati, hasil sawah kami perlahan-lahan mengalami perbaikan setelah mendapat perhatian dan pendampingan dari pemerintah untuk meningkatkan hasil tani,” ujarnya.

Dia pun menyambut positif visi misi dan program MTH-Budiman terutama di bidang pertanian yang diyakini akan mampu meningkatkan taraf hidup petani.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sementara itu, Juru Bicara MTH-Budiman, Wulan Safitri menjabarkan program unggulan MTH-Budiman di sektor pertanian memang diprogramkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani, baik itu petani sawah, kebun, dan tambak.

Beberapa program di sektor pertanian itu yakni dengan mengoptimalkan peran BUMD dalam menyerap hasil pertanian, peningkatan produksi pertanian, mandiri benih padi, menjamin ketersediaan pupuk, dan industrialisasi hasil pertanian. (Rah)

ADVERTISEMENT