Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, KNPI Palopo Gelar Youth Expo 2022

225
Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Asmar. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo akan menggelar kegiatan bertajuk Youth Expo 2022. Acara ini rencananya berlangsung tanggal 7-25 Juni 2022 yang dipusatkan di Lapangan Gaspa.

Ketua KNPI Kota Palopo, Umar melalui Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Asmar mengatakan, Youth Expo 2022 merupakan bagian dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palopo yang ke-20 tahun.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kota Palopo. Kemudian, acara ini juga untuk membangkitkan geliat UMKM di Palopo. Makanya dalam acara ini, kita pilih tema ‘Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional Lewat Kreatifitas Pemuda,” kata Asmar Jumat (3/6/2022).

“Tidak hanya itu, momen ini juga akan dijadikan sebagai wadah konsolidasi antara pengurus KNPI dan OKP. Termasuk kita ingin mengembangkan dan mempromosikan UMKM melalui pameran stand dan kuliner,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Lanjut Asmar, beberapa kegiatan lainnya juga akan menyemarakkan Youth Expo 2022. Seperti festival music acoustik, lomba tari kreasi hingga wahana permainan anak. Juga ada vaksinasi gratis.

“Ada 6 wahana permainan anak yang akan kita hadirkan. Diantaranya komedi putar, kincir angin, tong edan, rumah hantu, ontang-anting dan mandi bola,” beber Asmar.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pemerintah kota Palopo, Polres Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Palopo. (*)

ADVERTISEMENT