Dukung Percepatan Reformasi Birokrasi, Pemkab Lutim Gelar Bimtek di Makassar

66

LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Asesor Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur dengan Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Universitas Hasanuddin ini digelar di Gedung P2KP Universitas Hasanuddin Makassar, Senin (29/07/2019).

Bimtek yang berlangsung selama 3 hari dari 29-31 Juli 2019 dibuka Asisten Administrasi Umum Setdakab Luwu Timur, Aini Endis Anrika.

Asisten Administrasi Umum menyampaikan, upaya Pemerintah daerah dalam memperbaiki kinerja pelayanan publik yang mendasar dan mutlak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, memerlukan sebuah sistem yang dapat mengukur dan membantu dalam memahami kinerja Pemerintah.

Sistem tersebut, merupakan sarana untuk membantu Pemerintah daerah dalam melakukan pengukuran terhadap kualitas penilaian kinerja dan penataan birokrasi yang profesional, melayani dan akuntabel.

“Karena itu, agar perubahan yang dilakukan dapat berjalan secara terarah, sinergis dan sistematis, maka diperlukan tenaga pedamping yang akan memastikan dan mengawal percepatan reformasi birokrasi,” ujarnya.

Bimbingan teknis Asesor PMPRB dihadiri 46 pegawai Pemkab Luwu Timur yang terdiri Sekretaris Dinas, Sekretaris Camat, Kasubag Umum serta beberapa staf. (ikp/kominfo)