Dukung Program Pemerintah, Kirana dan Pegadaian sumbang Tempat Sampah

232

PALOPO — Guna mendukung program pemerintah dalam hal kebersihan lingkungan, Organisasi pecinta Alam (OPA) Kirana Sawerigading bekerja sama dengan Pegadaian Cabang Sentral Palopo membagikan bantuan tempat sampah kepada masyarakat di Kelurahan Latuppa.

Pada penyerahan tempat sampah tersebut sedikitnya ada 24 buah tempat sampah yang diberikan kepada masyarakat di kawasan wisata alam Latuppa.

Saat di konfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua OPA Kirana Sawerigading Ismiati menyampaikan ada 24 tempat sampah yang kami berikan dimana 20 tempat sampah semi permanen dan 4 tempat sampah permanen.

“Jumlah yang kami berikan ini menyesuikan dengan anggaran yang ada, namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah,” ungkap Ismi.

Lanjutnya, bukan hanya penyerahan tempat sampah yang dilakukan oleh organisasinya, namun beberapa kegiatan bersih lingkungan juga dilaksanakan dengan melibatkan beberapa kelurahan.

“Saat ini kami upayakan dapat bersinergi dengan pemerintah kota palopo, terkait kebersihan lingkungan, apalagi palopo memang dikenal sebagai daerah yang banyak meraih penghargaan bidang lingkungan,” jelas Ismi.

Ditambahkan Ismi, beberapa kelurahan sudah bekerjasama dalam giat kebersihan yang secara rutin dilakukan setiap hari Jum’at, dan hal itu akan berjalan secara berkelanjutan, tinggal bagaimana mengupayakan agar jadwal yang ada tidak tumpang tindih dengan program internal Organisasi. (rls)