Dulu di Gerindra Sekarang di Golkar, Muhammad Fauzi Siap Rebut Kursi Senayan

1992
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pertarungan di internal Golkar di Dapil 3 Sulsel menuju kursi DPR RI pada pileg mendatang diprediksi ketat.

Pada pileg 2014 lalu, partai berlambang pohon beringin ini berhasil mendudukkan dua kadernya yakni Andi Fauziah Hatta dan Markus Nari di kursi senayan.

ADVERTISEMENT

Kali ini, Markus Nari tak ikut bertarung lagi. Diprediksi, tujuh kursi di dapil 3 Sulsel akan dibagi rata oleh sejumlah partai. Tidak ada partai yang dominan. Mengingat di semua partai diisi oleh tokoh- tokoh yang punya basis massa jelas.

Dengan makin kompetitifnya persaingan, Andi Fauziah tak boleh lengah. Sederet caleg yang berada di bawahnya tentu sudah menyiapkan strategi guna meraih kursi empuknya.

ADVERTISEMENT

Salah satu yang menjadi kekuatan baru adalah caleg Nomor urut 7, Muhammad Fauzi. Abang demikian dia akrab disapa adalah suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani.

Pada pileg 2014 silam, Abang bergabung dengan partai Gerindra dan berhasil meraih 32.624 suara. Saat itu, Indah Putri masih menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Dengan posisinya sebagai Ketua DPD 2 Golkar Luwu Utara saat ini, Abang kini makin kokoh. Terbukti, saat pilgub lalu, dia menjadi motor penggerak kemenangan pasangan Nurdin Halid- Aziz Qahhar di Luwu Utara.

” Kita bekerja saja. Hasil nanti yang akan menentukan. Di internal Golkar kami tidak bersaing tapi saling mendukung,” katanya, Rabu (19/09/2018).

Di Dapil 3, Kabupaten Luwu Utara merupakan lumbung suara terbesar dengan jumlah DPT 200 ribu lebih. (adn)

Daftar Caleg Golkar Dapil 3 Sulsel:

1. Andi Fauziah Pujiwatie Hatta
2. Abdillah Natsir.
3. Andi Astuty Attas
4. Emir Baramuli
5. Hasrul
6. Albertien Enang Pirade
7. Muhammad Fauzi.

ADVERTISEMENT