Dulu Lawan Politik, Kini Luthfi – Thahar Makin Mesra dengan Arjuna

2622
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Tak ada kawan dan lawan politik yang abadi. Istilah ini tepat disematkan untuk tiga tokoh asal Luwu Utara yakni, Lutfhi Andi Mutty, Thahar Rum dan Arifin Junaidi. Pada pilkada 2015 lalu, Lutfi lebih mendukung pasangan Indah Putri Indriyani-Thahar Rum (PINTAR). Pasangan ini berhadapan dengan Arifin Junaidi-Andi Rahim yang berstatus sebagai incumbent.

Tentu saja, dukungan Luthfi ke rivalnya itu membuat Arjuna kurang sreg. Tak dapat dinafikkan, berkat dukungan Lutfi yang terjun langsung ke masyarakat, Pintar berhasil meraih suara mayoritas di Luwu Utara. Pasca itu, hubungan antara Lutfi dan Arjuna, sapaan akrab Arifin Junaidi makin renggang. Kalah di pilkada, Arjuna lebih banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga. Jelang pileg 2019 Arjuna sempat mendaftar sebagai caleg di Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR RI Dapil 3 Sulsel.

ADVERTISEMENT

Tapi gagal. Pasca itu, Arjuna kembali muncul ke permukaan. Hubungannya dengan Lutfi kembali dirajut seperti sedia kala. Pada beberapa kali kesempatan, keduanya terlihat berfoto bersama. Pada sebuah foto yang tersebar di media sosial, Selasa (18/09/2018), terlihat Lutfi, Arjuna serta Thahar Rum berada di warkop Black Coffee, Masamba. Thahar Rum berada di tengah. Mereka bertiga tersenyum. Di belakang ketiganya ada sejumlah orang yang berdiri mengacungkan tangan. Sebelumnya juga beredar foto bareng Lutfi dan Arjuna di atas sebuah pesawat.

Bahkan, Arjuna mengaku mendukung Lutfi pada pileg mendatang. Mantan Bupati Luwu Utara itu juga menganggap Lutfi dan Thahar Rum adalah keluarganya. ” Kami sama-sama diikat dalam hubungan kekeluargaan. Ini yang tidak bisa dipisahkan,” katanya. Apakah kemesraan antara ketiganya hanya untuk pileg atau berlanjut ke pilkada Luwu Utara 2021 mendatang? Wallahualam. (adn)

ADVERTISEMENT