DWP Studi Banding ke Sleman

826
DWP Palopo disambut di Pendopo Rujab Bupati Sleman. DWP Palopo melakukan studi banding untuk selanjutnya dikembangkan di Palopo.
ADVERTISEMENT

SLEMAN — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo melakukan studi banding ke Kabupaten Sleman pada Jumat (5/10/18) lalu. Kunjungan para istri pejabat Palopo ini dipimpin oleh Penasehat DWP Kota Palopo, dr Utia Sari Judas.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Setibanya di Pendopo, rujab Bupati sleman, rombongan DWP Palopo disambut oleh Sekda Kabupaten Sleman, Sumadi didampingi istrinya, Suni Fatma. Juga nampak dalam penyambutan ialah para anggota DWP Kabupaten Sleman.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Sekda Sleman, Sumadi mempromosikan ciri khas pakaian batik pari jodoh, dan salak pondo yang enak dan manis serta hasil UKM lainnya.
Sleman dengan wilayahnya terdiri dari 17 kecamatan kaya akan potensi produk UKM dan potensi wisata yang ada. “Inilah yang dapat diimplememtasikan dan patut dipelajari dan dicontohi, dengan harapan antara DWP Palopo dan Sleman tetap menjalin silaturrahim dan kerjasama ke depan,” sebut Sumadi.

Penasehat DWP Kota Palopo, Utia Sari Judas dalam sambutannya mengatakan bahwa ia merasa legah adem dalam segala hal, mulai dari penjemputan hingga kunjungan ke tempat UKM. Alasan membawa anggota DWP agar dapat mencontoh kegiatan home industri dari DWP Sleman dan sosial budaya, dan kunjungan kali ini berfokus pada bidang ekonomi.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ketua III DWP Sleman, Lili Agus mengatakan bahwa apa yang dimiliki DWP dari Kota Palopo dapat juga diadopsi nantinya. Adapun kegiatan DWP Sleman dalam bidang keterampilan antaralain tatarias, etika busana, pergaulan, pengajian rutin, kewirausahaan, koperasi peningkatan keterampilan anggota termasuk masak memasak agar nantinya bisa dipasarkan untuk menambah penghasilan keluarga. (asm)

ADVERTISEMENT