Earth Hour Palopo Ajar Siswa SDN 53 Sawerigading Daur Ulang Sampah

524

PALOPO – Earth Hour Palopo menggelar kegiatan Goes To School. Gerakan pencinta lingkungan ini menyambangi SDN 53 Sawerigading, Sabtu (26/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut, siswa dilatih mendaur ulang sampah organik dan non organik. Selain itu, Earth Hour Palopo juga melatih para siswa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Salah satu kegiatan yang membuat siswa tertarik adalah memanfaatkan pakaian bekas dijadikan tas. Hal tersebut memotivasi siswa untuk memanfaat barang yang tak terpakai menjadi barang daur ulang yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

“Sangat memotivasi kegitan tersebut. Kami diajarkan mengurangi sampah dan mendaur ulang sampah menjadi bahan yang berguna,” ujar salah satu siswa SDN 53 Sawerigading, Ratasya.

Kegiatan tersebut juga diapresiasi Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading, Hasnah. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, siswanya bisa tahu pentingnya menjaga lingkungan.

“Terimakasih untuk panitia EARTH HOUR PALOPO. Semoga kedepannya selalu memotivasi anak bangsa dan saya berharap kegiatan tersebut jangan hanya sekali dilaksanankan karena tidak efektif dan lebih baiknya waktunya ditambah agar daya serap anak mudah memahami,” pinta Hasnah. (ren/liq)