Edarkan Sabu di Luwu Timur, PNS Pemkab Luwu Utara Ditembak

2891
Pelaku memperlihatkan barang bukti sabusabu
Pelaku memperlihatkan barang bukti sabusabu
ADVERTISEMENT

MALILI — Satuan Narkoba Polres Luwu Timur mengamankan RW alias Ke (35) warga Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bone Tua, Masamba, Luwu Utara, Rabu (02/05/2019) dinihari. Rian diamankan saat melintas di Desa Puncak Indah Malili, Luwu Timur. Namun, saat diinterogasi Rian mencoba melarikan diri.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tembakan peringatan yang dilontarkan petugas tak dihiraukan. Akhirnya, petugas melumpuhkannya dengan satu tembakan di bagian betis sebelah kiri. Diketahui, RW adalah salah satu PNS di Pemkab Luwu Utara. Informasi yang dihimpun menyebut RW sebelumnya juga pernah tersangkut dalam kasus yang sama.

Kasat Narkoba Polres Luwu Timur, Iptu Hery menjelaskan dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa dua sachet plastik bening diduga sabusabu, timbangan digital, pirex dan dompet warna coklat.

” Penangkapan ini atas laporan dari masyarakat terkait peredaran narkoba jenis sabusabu. Pelaku akan mengedarkan sabu di wilayah Luwu Timur,” kata Hery, Minggu (05/05/2019). Dia mengungkapkan setelah menerima laporan, pihaknya mencegat mobil warna putih yang digunakan pelaku saat melintas dengan kecepatan tinggi di Desa Puncak Indah Malili.

ADVERTISEMENT

Pelaku sempat mengelabui petugas dengan membuang bungkusan di pinggir jalan. ” Petugas bertindak tegas karena pelaku ingin melarikan diri,” katanya. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Luwu Timur. Petugas juga tengah melakukan pengembangan guna menemukan jaringan pelaku di Luwu Timur. (adn)

ADVERTISEMENT