Edukasi Orang Tua yang Enggan Anaknya Divaksin, SMPN 6 Palopo Bakal Lakukan Pertemuan

117
SMPN 6 Palopo bakal melakukan pertemuan dengan orangtua siswa yang enggan anaknya divaksin. (Foto : Dok. SMPN 6 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 6 Palopo, akan menuntaskan jumlah vaksinasi untuk siswanya. hal itu diungkapkan oleh Humas SMPN 6 Palopo, Yosneny Kepada Koran Seruya.

Dia mengatakan pihaknya akan segera melakukan upaya agar jumlah siswa yang tervaksin bisa mencapai 100 persen.

“Berdasarkan penyampaian Bapak Walikota saat beliau mengadakan pertemuan dengan para Kepala sekolah beberapa waktu lalu bahwa setiap sekolah harus menuntaskan program vaksinasi khususnya untuk siswa sebelum tanggal 9 Februari 2022,” katanya Rabu (2/2/2022).

Menindaklanjuti penyampaian itu SMPN 6 Palopo, akan memanggil orang tua siswa untuk dipertemukan dengan petugas kesehatan untuk diberikan pemahaman dan edukasi terkait pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Siswa kami yang belum divaksin jumlahnya ada delapan orang dengan alasan tertentu. Ada yang sakit, ada juga yang orang tuanya tidak mau,” jelasnya

“Untuk itu kami akan mempertemukan orang tua siswa dengan petugas kesehatan untuk diberikan pemahaman dan edukasi terkait manfaat vaksin siapa tahu dengan begitu para orang tua mengizinkan anaknya untuk divaksin, kecuali bagi yang mempunyai penyakit yang tidak memungkinkan untuk divaksin,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT