Ekspose Implementasi Pendekatan Pembelajaran STEM

183
ADVERTISEMENT
PALOPO — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palopo sukses menggelar Ekspose Implementasi Pendekatan Pembelajaran STEM di lapangan sekolah SMKN 2 Palopo.

Dalam kegiatan itu, siswa SMKN 2 Palopo kejuruan TKR memamerkan beberapa hasil karya mereka di depan PPPPKT BOE Malang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus mengatakan, dalam kegiatan Ekspose Implementasi STEM ini diikuti sebanyak 11 kelompok dari semua sekolah kejuruan yang ada di Luwu Raya dan Toraja.

ADVERTISEMENT

“Dengan adanya kegiatan ekspose seperti ini, kami berharap dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari para pendidik serta anak didik kami, dan tentunya semua siswa sekolah kejuruan yang ada di Luwu Raya,” katanya, Jumat (25/10/2019).

“Kegiatannya sendiri dilakukan selama 5 hari dari tanggal 21-25 Oktober 2019, dengan memamerkan semua hasil karya dari 11 kelompok yang mengikuti kegiatan STEM ini,” terangnya.

ADVERTISEMENT

Kegiatan Ekspose STEM ini merupakan hasil kerja sama SMKN 2 Palopo, dengan PPPPKT BOE Malang, dimana pada bulan September yang lalu telah dilaksanakan training terkait ekspose STEM dengan pemateri, Dadang Agus Trifiantono, S.T., M.T., serta Wuyung Setyono, S.Pd. dengan pendamping Nurkhakim dan Fajar Riyono.

Lebih lanjut, Nobertinus menyebut, Ekspose STEM ini terdiri dari dua tahap dan untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada 28-31 Oktober 2019 pekan depan, pungkasnya. (Fit)

ADVERTISEMENT