Empat Bintara Polres Palopo Ikuti Pendidikan Kenaikan Pangkat

2278

PALOPO-Empat bintara Polres Palopo, dinyatakan lulus dalam ujian kenaikan pangkat. Empat bintara ini nantinya akan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 49 Tahun Anggaran 2020.

Keempat bintara tersebut, yakni Brigadir Kepala (Bripka) Pol Sumiati (Sat Reskrim), Muh. Mubin (Sat Reskrim), Abd. Rahman (Sikeu) dan Alfian (Bag Ren) Polres Palopo.

Hal itu, dikatakan oleh Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurmas, dalam rilisnya ke redaksi Koran Seruya, Selasa (25/2/2020).

“Keempat Bintara ini akan mengikuti pendidikan di sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan latihan (Lemdiklat) Polri Di Sukabumi Propinsi Jawa Barat,” katanya.

Tidak hanya itu, perwira dengan dua bunga dipundak ini, juga menitipkan pesan kepada para personilnya, untuk tetap menjaga nama baik jajaran Polres Palopo selama masa pendidikan.

“Kepada bintara polisi laki-laki dan polwan saya mengucapkan selamat dan sukses, Jaga Kesehatan dan juga jaga nama baik Polres Palopo selama pendidikan,” pesan AKBP Alfian.

Dia juga meminta agar keempat personil Polres Palopo tersebut, tetap menjaga integritas serta meninkatkan pengetahuan manajerial sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Tumbuhkan kebanggaan pada seragam. Pegang tegung komitmen dan motivasi, tampilkan kinerja yang terbaik. Harus rela berkorban dan menolong, punya empati pada manusia, dan peka pada kesulitan masyarakat,” tutup Alfian Nurmas. (Sya)