Empat Desa di Malangke Barat Deklarasi Pilkades Damai

1430
Deklarasi Pilkades Damai di Kecamatan Malangke Barat, Sabtu (15/9/2018), di Aula Kantor Kecamatan Malangke Barat.
ADVERTISEMENT

 

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Malangke Barat — Empat Desa di Kecamatan Malangke Barat yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara Serentak pada 3 Oktober 2018 mendatang melakukan Deklarasi Pilkades Damai yang dihadiri seluruh Calon Kepala Desa (Calkades), masing-masing Desa Pengkajoang, Waetuo, Polejiwa, dan Limbong Wara’, Sabtu (15/9), di Aula Kantor Camat Malangke Barat.

Acara yang diinisiasi Polres Luwu Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara ini juga dirangkaikan dengan Penandatangan Pakta Integritas Siap Menang dan Kalah oleh seluruh Calkades. Turut hadir Kapolres Luwu Utara Boy FS Samola, Wakaolres Luwu Utara Amir Majid, Camat Malbar Sulpiadi, Anggota DPRD Amir Machmud, Kapolsek, Danramil, para Kades, Ketua Panwascam, Ketua BPBD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan PPKD.

Camat Malbar Sulpiadi mengatakan bahwa kegiatan Deklarasi Pilkades Damai adalah kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan. Untuk itu, kata Sulpiadi, gaung deklarasi damai diharapkan bisa menggaung ke seluruh desa yang akan melaksanakan kontestasi Pilkades ini. “Kegiatan ini pertama kali kita lakukan, untuk itu, mari kita sukseskan, dan semoga Pilkades ini berjalan aman, damai dan bermartabat,” tutur Sulpiadi.

Sulpiadi juga mengajak kepada seluruh kontestan Pilkades beserta tim suksesnya untuk senantiasa menjunjung etika, memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, agar tercipta Pilkades yang damai dan sejuk di tengah-tengah masyarakat. “Ayo, ber-Pilkades yang damai, aman dan sejuk serta jauhkan keluarga dari berita bohong, fitnah, isu SARA, money politic, dan ujaran kebencian,” tegas Sulpiadi.

ADVERTISEMENT

Pada kegiatan tersebut para calon Kepala Desa tidak hanya mendapat arahan dari Pemerintah Kecamatan, tetapi juga arahan dari Kapolres Luwu Utara serta terakhir pembacaan Deklarasi Pilkades Damai, Aman dan Sejuk serta Siap Menang dan Kalah dalam Pelaksanaan Pilkades Tahun 2018 di Kecamatan Malangke Barat. (har/man)

ADVERTISEMENT