Empat Figur Ini Disebut Layak Maju di Pilkada Luwu Utara

Foto : KIRI KE KANAN : Andi Sukma, Bahtiar Manajeng, Sulpiadi, Rony Abbas

LUTRA — Pilkada Luwu Utara baru akan digelar tahun 2020 mendatang. Namun sejumlah figur sudah dielus untuk meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Selain petahana Indah Putri Indriyani dan Muh Tahar Rum, setidaknya ada empat figur lainnya yang disebut layak ikut bertarung. Keempat nama itu adalah Ronny Abbas, Bahtiar Manajeng, Andi Sukma dan Sulpiadi.

Hal itu disampaikan Direktur Macca Indonesia Foundation (MIND), Haeril Al Fajri. Motivator muda asal Malangke, Luwu Utara itu mengaku keempat figur tersebut masing-masing memiliki modal bertarung.

Sebut saja Ronny Abbas. Haeril menilai pengusaha asal Lutra yang sukses di ibu kota itu sangat layak ikut bertarung. Kemudian Bahtiar Manajeng, pimpinan salah satu perusahaan di bidang pertanian.

Dari kalangan politisi, ada nama Andi Sukma patut diperhitungkan. Wakil Ketua DPRD Lutra itu juga memiliki basis massa. Terbukti di pileg April kemarin, ia kembali terpilih bersama dengan Partai Hanura.

Kemudian nama terakhir, yakni Camat Malangke Barat, Sulpiadi. Sulpiadi selama ini dikenal sangat dekat dengan masyarakat dan dianggap sukses bersama Malangke Barat.

“Saya pikir gagasan keempat figur dari Malangke ini tak perlu diragukan. Sangat layak maju bertarung,” kata Haeril Selasa (14/5/2019) kepada Koranseruya.com.

Ia menyarankan, keempat figur tersebut sebaiknya menjalin komunikasi dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat di dua kecamatan tersebut.

“Kalau perlu semua kumpul, ajak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh petani dan nelayan. Kumpulnya semacam dialog sambil manre saperra, hal ini mengembalikan politik pada nilai-nilai kultural yang menjadi ciri khas masyarakat Tana Luwu,” tandasnya. (asm)

Berita Terkait

Atau ingin melihat arsip berita kami ?

Arsip Berita