Empat Ketua DPRD di Luwu Raya Terpilih Kembali, Intip Perolehan Suaranya…

2794

PALOPO — Empat Ketua DPRD di Tana Luwu dipastikan terpilih kembali pada periode 2019-2024 mendatang. Keempatnya adalah Ketua DPRD Luwu, Andi Muharir, Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latif, Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus dan Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam.

Walau persaingan antar sesama caleg cukup ketat, mereka masih dipilih oleh masyarakat. Bahkan, perolehan empat kader Golkar ini cukup signifikan di dapilnya masing-masing. Misalnya, Harisal A Latif yang bertarung di Dapil III Palopo meraih 2.367 suara. Perolehan suaranya disebut-sebut paling tinggi diantara seluruh caleg yang bertarung di kota Palopo pada periode ini.

Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir juga demikian. Perolehan suaranya menembus angka sekitar 3 ribuan dan berhak duduk kembali pada periode mendatang. Hanya saja, pada periode mendatang kursi ketua di DPRD Luwu harus berpindah dari Golkar ke PPP. Pada pileg kali ini, Golkar hanya mendudukkan tiga kadernya. Sementara PPP diprediksi meraih 6 kursi.

Di Luwu Utara, Mahfud Yunus juga tak tersaingi oleh caleg Golkar lainnya di Dapil I Luwu Utara. Ia meraih 2.747 suara. Terpilihnya kembali Mahfud Yunus juga menorehkan rekor tersendiri. Politisi senior Partai Golkar ini sudah enam periode duduk sebagai anggota dewan.

Amran Syam di Luwu Timur juga membuktikan keperkasaannya. Bertarung di Dapil IV meliputi Kecamatan Nuha, Towuti dan Wasuponda, raihan suaranya menembus angka 3 ribuan dan mengamankan satu kursi di DPRD Luwu Timur. (adn)