Enam Mahasiswa IAIN Magang di SMPN 6 Palopo, Sukawati : Bawa Energi Baru

122
ADVERTISEMENT

PALOPO – Enam mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo magang di SMPN 6 Palopo, Senin (23/8/2021). Mereka diterima Kepala Sekolah SMPN 6 Palopo, Sukawati Umar.

Saat serah terima, para mahasiswa didampingi dosen pembimbing mereka Tenri Jaya. Peserta Magang IAIN tersebut berasal dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam yakni Gustina, Miftahul Jannah Sofyan, Aisyah, Suci Indah Sari, Ahmad Devo, dan Yunda Dwi Larasati.

ADVERTISEMENT

Sukawati Umar menyambut baik atas kedatangan mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling tersebut.

“Alhamdulilah, selamat datang di SMPN 6 Kota Palopo. Tentu kami berharap, dengan kehadiran adek-adek mahasiswa magang di sini, kiranya dapat memberikan energi, semangat dan tentunya menjadi inspirasi baru terkait pembelajaran dan hal lain dalam dunia pendidikan,” sambutanya.

Ia menambahkan, mahasiswa magang akan berfokus pada pengembangan bimbingan dan konseling. Dia berharap para mahasiswa dapat menyerap maksimal ilmu yang ada di SMPN 6 Palopo.

“Terkhusus pada siswa-siswi kami yang suka malas ikut proses belajar mengajar, malas membaca buku dan lain-lain. Kiranya adek mahasiswa magang memberikan motivasi bimbingan konselingnya sesuai apa yang di dapat di kampus,” harapnya.

Diketahui magang tersebut, selama 3 minggu dan tentu peserta magang mengikuti rangkaian aturan-aturan di SMPN 6 Kota Palopo. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT