EURO 2020: Italia Diperkuat Nama-Nama Beken, Intip Kekuatan Gli Azzuri Jelang Laga Melawan Turki

102
Timnas Italia siap untuk memenangkan Euro 2020 bersama Roberto Mancini.
ADVERTISEMENT

TIMNAS Italia mempunyai 2 modal bagus jelang hadapi timnas Turki di laga pembuka ajang EURO 2020, Sabtu (12/6/2021) dini hari, pukul 02:00 WIB.
Laga pembuka Euro 2020, Italia Vs Turki.

Diketahui, turnamen tersebut bakal digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Piala Eropa yang ditunda pelaksanaannya selama setahun akibat pandemi COVID-19 akan dibuka oleh laga timnas Turki versus timnas Italia di Grup A.

ADVERTISEMENT

Duel Turki melawan Italia bakal dihelat di Stadio Olimpico Roma pada Jumat (11/6/2021) waktu setempat atau Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB.

Gli Azzurri selaku tim unggulan dalam kompetisi ini lebih dijagokan untuk meraih tiga poin di pertandingan tersebut, dilansir KORAN SERUYA dari BolaSport.com.

ADVERTISEMENT

Pasalnya, Italia menyongsong pertandingan ini sambil membawa 2 modal bagus. Pertama, Italia memiliki rekor pertemuan yang lebih superior dari Turki. Italia tak pernah kalah dalam 10 pertemuan terakhir melawan Turki di berbagai kompetisi. Catatanya, 7 kali menang dan 3 kali seri.

Kedua, Italia datang dengan raihan kemenangan di 8 pertandingan terakhir. Bahkan, Italia memenangi 8 laga itu tanpa sekalipun kebobolan. Selain berhasil menjaga gawangnya tetap perawan, pasukan Roberto Mancini juga sukses mencetak 25 gol ke gawang lawannya.

ADVERTISEMENT

Pada pertandingan uji coba terakhir, Italia pesta empat gol tanpa balas ke gawang timnas Ceko.

Jika menilik dari komposisi pemain, Italia juga lebih diunggulkan untuk menang. Pasalnya, Italia bakal diperkuat oleh banyak nama-nama beken di Euro kali ini. Di bawah mistar gawang, Italia memiliki kiper tangguh yang juga menjadi andalan di AC milan, yaitu Gianluigi Donnarumma.

Kemudian di lini pertahanan ada duet bek berpengalaman milik Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini

Sementara di lini tengah, Italia mempunyai stok yang cukup melimpah, ada Mateo Pessina dari Atalanta, Nicolo Barella dari Inter Milan, hingga Jorginho dari Chelsea. Untuk urusan mencetak gol, Italia akan mengandalkan ketajaman Ciro Immobile (Lazio) dan Moise Kean (Paris Saint-Germain).

Sementara itu, Turki juga memiliki lini depan yang cukup berbahaya. Ada striker andalan Galatasaray, Burak Yilmaz dan Hakan Calhanoglu yang menjadi tulang punggung AC Milan di musim 2020-2021.

Kedua pemain itu bakal menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Italia. Untuk urusan lini pertahanan, Turki memiliki Ozan Kabak yang menjalani masa peminjaman di Liverpool. (***/iys)

ADVERTISEMENT