Eva Stevany Rataba Serahkan Beasiswa PIP di Lutim dan Luwu, Kepsek : Baru Kali Ini Anggota DPR RI Perhatian ke Kami

73
Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba, saat menyerahkan beasiswa.
ADVERTISEMENT

LUWU – Anggota Komisi X DPR RI Dapil III Sulsel Eva Stevany Rataba menyerahkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi di SMP 1 Wasuponda Kabupaten Luwu Timur, dan SMK Kristen Seriti, Kabupaten Luwu, Sabtu (14/10/20220.

Eva Stevany Rataba berharap bantuan beasiswa ini bermanfaat bagi pelajar penerima PIP jalur Aspirasinya. ” Kepada orang tua siswa siswi agar mendahulukan kebutuhan sekolah anak-anak kita. Semoga penerima PIP di tahun depan semakin bertambah di tahun depan,” ungkap legislator Nasdem ini.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah SMK Kristen Seriti, Marthen Luther mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dan kehadiran anggota Dewan DPR RI.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran ibu Eva Stevany Rataba karena selama 11 tahun sekolah ini berjalan baru kali ini kami dikunjungi oleh anggota Dewan DPR RI. Harapan kami, kedepannya kuota penerima PIP Aspirasi dapat ditingkatkan, karena siswa kami disini adalah siswa yang kurang mampu, selain itu mohon perhatiannya juga dengan sarana dan prasarana di sekolah ini,” ungkap Marthen Luther.

ADVERTISEMENT

Hal yang sama disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wasuponda, Basra. Menurutnya, sejarah baru tercipta karena baru Eva Rataba yang berkunjung ke sekolahnya.

Salah seorang orang tua penerima PIP di SMPN 1 Wasuponda, Rita, mengaku senang dan bersyukur menerima bantuan dari aspirasi Eva Stevany Rataba.

“Semoga bantuan ini menambah motivasi anak kami untuk lebih giat belajar untuk terus bersekolah,” ucap Rita.

Untuk diketahui beasiswa PIP Jalur Aspirasi Di SMPN 1 Wasuponda diterim 126 siswa dengan nilai nominal Rp. 750 ribu per siswa , dan di SMK Kristen Seriti sebanyak 88 siswa dengan nilai nominal Rp. 1 juta per siswa.(rls)

ADVERTISEMENT