Evaluasi Kinerja Pejabat, Walikota Palopo Bilang Ada ASN Gunakan Pola ABS

367
Walikota Palopo, HM Judas Amir menggelar rapat evaluasi kinerja perangkat daerah di lantai II kantor walikota, Rabu (12/6/2019).

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menggelar rapat evaluasi kinerja perangkat daerah di lantai II kantor walikota, Rabu (12/6/2019).

Rapat ini juga menjadi dasar walikota untuk melakukan mutasi pejabat yang tidak lama lagi dilakukan. Rapat dihadiri ratusan pejabat dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam kesempatan itu, walikota menyentil Aparatur Sipil Negara (ASN) yang suka menggunakan pola Asal Bapak Senang (ABS).

“Saya tidak suka, masih ada pejabat yang ABS, yang ketika ditanya bagaimana kesiapannya, jawabannya hanya Iye-iye (iya). Tetapi programnya tidak jalan,” semprot Walikota.

Ia juga menyampaikan soal serapan anggaran keuangan dalam APBD harus meningkat sesuai perencanaan sebelumnya. “Masih ada OPD yang serapan anggarannya lemah, triwulan II program masih ada yang belum jalan, termasuk program DAK/DAU masih belum ada realisasi. Ini warning, bagaimana kita bisa memacu pelayanan kepada masyarakat jika serapan anggarannya saja lemah,” tegas walikota.

“Rapat kerja ini dilakukan dalam rangka memacu peningkatan akselarasi dan percepatan pembangunan kota Palopo sesuai target yang dibebankan pemerintah, baik Pemprov maupun Pemerintah Pusat,” sambung walikota. (asm)