Evaluasi Pembelajaran Siswa, SMPN 1 Palopo Gelar Mid Semester Selama Seminggu

26
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 1 Palopo menggelar mid semester, Senin (20/9/2021). Mid semester ini bakal digelar selama satu minggu dimulai hari ini.

Hal itu disampaikan, Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat, melalui Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan Wahyudin Wahid. “Pelaksanaan Mid semester dilakukan dengan cara online, jadi bagi siswa yang jaringan internetnya kurang bagus maka mereka datang ke sekolah untuk mengambil soal,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, karena masih dalam kondisi pandemi, mid semester itu dilaksanakan secara online dengan mengunakan aplikasi google met dan psikologi.

“Mid ini diperuntukan untuk seluruh siswa-siswi mulai dari kelas 7, 8 sampai 9. Dengan begitu ujian mid tengah semester ini sebagai bentuk uji dan materinya semua mata pelajaran yang mereka dapat selama ini,” jelasnya.

Menurutnya, mid semester ini sebagai bentuk penilaian tengah semester. “Berarti kita mengevaluasi pembelajaran selama setengah semester. Apakah sejauh ini siswa memiliki tingkat keberasilan dalam proses belajarnya semalama stengah semester ini,” tutupnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT