Fahruddin Rangga Dicopot, Andi Hatta Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel

1081
Andi Hatta Marakarma

MAKASSAR — Mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sulsel, Rabu (09/10/2019) sore kemarin.

Ia menggantikan Fahruddin Rangga yang sebelumnya diplot di posisi itu. Penunjukan Andi Hatta terkesan mendadak. Sebab, Fachruddin menerima SK sebagai ketua fraksi pada 7 Oktober lalu.

Dikutip dari Djounalist.com, Fahruddin Rangga membenarkan pencopotannya. “ Iya, saya diberi tahu tadi sore oleh staf fraksi kalau ada penggantian SK,”ujarnya, Kamis (10/10/2019) malam ini.

Walau dicopot, dia mengaku tidak mempersoalkannya. Karena dimana pun dia ditempatkan ia siap melaksanakan tugas tersebut. “Buat saya sebagai kader yang hampir 30 tahun berada di Golkar apapun penugasan, saya siap saja laksanakan,”katanya.

Namun demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci mengapa dirinya diganti. “Kader tulen, lahir dan besar di partai golkar. Dalam dunia politik tidak pernah kaget ketika diberi penugasan dan ditarik dari penugasan,” jelasnya.

Fahruddin kini menjadi anggota biasa fraksi Golkar. Andi Hatta akan memimpin 12 kolega lainnya di DPRD Sulsel. Ia lolos sebagai anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (dapil) 11 Luwu Raya.

Pada periode sebelumnya, adik kandung Nurdin Halid, Kadir Halid menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sulsel. (adn)