FANTASTIS, Juara 1 Piala Dunia Qatar Akan Terima Rp 653 Miliar

34
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Dua tim raksasa yakni Argentina dan Prancis akan berebut juara pertama turnamen sepakbola bergengsi, Piala Dunia Qatar 2022. Jawara dari pertandingan final akan meraih hadiah fantastis yang sudah disiapkan oleh FIFA.

Dilansir dari Tempo.co, juara 1 akan mendapatkan hadiah 35 juta pounds atau setara dengan Rp653 miliar plus memboyong replika tropi Piala Dunia ke negaranya. Sedangkan hadiah uang Rp466 miliar berhak didapatkan oleh tim runner up atau juara kedua. Sementara itu, jika Kroasia atau Maroko mampu menang di laga pamungkas nanti, alias juara ketiga, berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 23 juta pounds atau Rp429 miliar.

ADVERTISEMENT

Untuk tim yang kalah, FIFA bakal memberikan uang Rp 391 miliar kepada juara keempat. Selain diperuntukan untuk tim Juara 1, 2, dan 3, anggaran hadiah Rp6,8 triliun juga dikucurkan untuk tim-tim yang sebelumnya gagal melaju ke babak penyisihan grup.

Besarannya sejumlah Rp139 miliar. Pun yang berhasil lolos 16 besar berhak membawa pulang hadiah uang Rp205 miliar. Bahkan Portugal, Belanda, Brasil, dan Inggris yang pulang di perempat final juga diapresiasi hadiah Rp261 miliar.

ADVERTISEMENT

Untuk Piala Dunia Qatar 2022 yang disebut paling mahal di dunia, FIFA mengalokasikan total biaya hadiah para juara Piala Dunia 2022 sebesar Rp 6,8 triliun. (int)

ADVERTISEMENT