Festival SSB Warnai Hari Terakhir Kursus Pelatih Lisensi D Askot PSSI Palopo

114
ADVERTISEMENT

PALOPO— Kursus Pelatih Lisensi D Askot PSSI Palopo sudah akan berakhir hari ini, Selasa 23 Maret 2021.

Kegiatan ditutup dengan Festival SSB se Tana Luwu, dirangkai dengan penyerahan sertifikat dan acara penutupan di stadion Lagaligo, Wara, Palopo.

ADVERTISEMENT

Sejak pukul 7.30 WITA, anak usia dini itu diajarkan tidak saja keceriaan dalam bermain sepakbola tetapi pendidikan karakter yang diberikan langsung instruktur Nasional, H. Marwal Iskandar, yang juga mantan pemain PSM Makassar.

Dipantau Koran SeruYA, ratusan anak usia dini dari umur 5 tahun hingga 15 tahun nampak sangat menikmati kegiatan Festival SSB bertema “Bermain, Belajar dan Bergembira”.

ADVERTISEMENT

“Kami memang sengaja memberikan ilmu kepelatihan kepada para pelatih yang ikut Lisensi D ini untuk membina usia dini, metode dan caranya berbeda dengan orang dewasa,” ujar Marwal.

Disini kami ajarkan pembentukan karakter anak, misalnya jangan berbohong, jangan mencuri, jangan malas atau bolos di sekolah, tidak boleh menyentuh alhokol, Narkoba dan lain sebagainya, jelasnya.

Sedangkan Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) mengatakan, ada kurang lebih 10 SSB yang ikut bergabung, dari Palopo dan juga dari Bua Luwu dan Belopa, bahkan ada juga yang dari Salutubu secara perorangan ikut hadir.

“Sengaja kami hadirkan festival SSB ini agar anak-anak kita tidak saja saling kenal dan silaturahmi tetapi juga respek, peduli, sambil belajar mencintai sepakbola dan pendidikan karakter,” sebut ASK.

Rencananya, Kursus Pelatih Lisensi D ini akan ditutup siang nanti oleh Ketua KONI Palopo, Hairul Salim SP di tempat yang sama.

(*)

ADVERTISEMENT