Filosofis Mundur, Ketua DPC PDIP Luwu Utara: Kita Langsung Cari Penggantinya!

217
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA–Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Filosofis Rusli mundur dari jabatannya. Keputusan itu diambil menyusul rekomendasi DPP PDI-Perjuangan yang mendukung Petahana Bupati Indah Putri Indriani.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Saya sudah mengajukan surat pemunduran ke Pengurus DPC/DPD dan DPP PDI Perjuangan,” kata Filosofis Rusli dalam keterangan pers yang diterima media ini, Minggu malam (16/8/2020).

Tekadnya untuk mundur sudah bulat. Filosofis Rusli yang juga mantan anggota DPRD Lutra periode lalu mengaku menjadi pengurus DPC PDI Perjuangan.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lutra, Mahfud Sidiq Irjaz yang akrab disapa MSI mengatakan partai yang dijuluki partainya wong cilik, menghargai dan mengapresiasi keputusan yang diambil oleh Filosofis Rusli.

ADVERTISEMENT

“Menurut MSI ini, keputusan tersebut menjadi hak politik yang bersangkutan. Tidak masalah karena memang partai wong cilik ini ketat bila ada pengurus/kader yang tidak sejalan akan diberi sangsi berat, baguslah beliau mundur kami salut dan beri apresiasi saudara Filosofis Rusli mundur dari Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lutra,” terangnya.

Ketua PDI-Perjuangan Lutra dan pengurus partai lainnya serta para kader dan simpatisan PDI-Perjuangan, memastikan PDI-Perjuangan tetap solid untuk memenangi Pilkada Luwu Utara.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kami tetap solid dan fokus dalam pemenangan pasangan yang kami dukung, yang pasti ada pepatah mengatakan ‘patah satu tumbuh seribu’. Ini tugas kami sebagai pengurus DPC PDI-Perjuangan segera membicarakan dan mengkomunikasikan secepatnya untuk DPP PDI-Perjuangan, agar segera memperbaharui Surat Keputusan (SK) Kepengurusan di SIPOL KPU RI untuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris baru, sebab tugas kami untuk mengantar dukungan Bupati/Wakil Bupati sebagai calon Kepala Daerah,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Senin (17/8/2020) pukul 13.00 Wita kemarin, para pengurus DPC PDI-Perjuangan berkumpul di Soft Cafee Masamba untuk rapat penggantian Sekretaris dari jabatannya. (rah)

ADVERTISEMENT