FIX, Debat Kedua Pilkada Palopo Digelar di Makassar. Tapi…

2083
KPU Palopo menggelar rapat terkait debat kandidat putaran kedua, Selasa (1/5/18) siang di Media Center KPU.

PALOPO — Debat putaran kedua Pilkada Palopo akhirnya diputuskan digelar di Kota Makassar. Itu setelah dilakukan rapat teknis yang mengundang kedua LO pasangan calon di Media Centre KPU Palopo, Selasa (1/5/18) siang,

Ketua KPU Palopo Haedar Djidar kepada KoranSeruya.com, usai menggelar rapat mengatakan, telah disepakati oleh kedua belah pihak bahwa debat publik putaran kedua akan berlangsung Senin (7/5/18) di Makassar.

Hanya saja, soal tempat masih dalam pembahasan. Apakah tetap di Hotel Sheraton sesuai schedule yang disusun pihak Sekretariat KPU Palopo atau beralih. Ini pun masih dijajaki oleh pihak penyelenggara dan stasiun televisi yang bakal menayangkan langsung debat ini, yakni dari Celebes TV.

“Alhamdulillah semua sepertinya sudah satu bahasa (debat di Makassar), tinggal nanti rapat rapat teknis pelaksanaan. Kita tentu berharap hasil yang maksimal dan penampilan kedua paslon bisa memberikan kita pencerahan sebelum nyoblos pada 27 Juni 2018 mendatang,” ucap Haedar.

Adapun tema debat kali ini, “Strategi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kebudayaan Kota Palopo”. Bertindak selaku moderator adalah Bahruddin Solongi, seorang penggiat NGO di Kota Makassar yang kebetulan putra daerah asal Palopo sendiri dan mantan Timsel KPU Palopo periode lalu.

Dalam rapat teknis sebagai lanjutan rapat koordinasi Senin (30/4) kemarin turut dihadiri LO pasangan calon JUARA, pasangan calon Ome-BISA, Panwaslu, Sekretariat KPU dan Komisioner KPU Haedar Djidar serta Muh Amran Annas. (suf)