FKJ Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

206

PALOPO-Farid Kasim Judas (FKJ) mengajak seluruh masyakat agar mengikuti dan mendukung imbauan pemerintah, untuk tetap berada di rumah selama penanganan virus corona.

Sebab katanya, hal itu dapat memutus mata rantai penyebaran virus yang juga dikenal dengan sebutan covid 19 itu.

Hal tersebut, dikatakan oleh Farid saat bakti sosial penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh FKJ Brothers, bersama komponen komunitas lainnya, seperti 513 dipimpin langsung Jhon Tikara, dan RMS Corps, Rabu (1/4/2020).

“Jadi hari ini kita mulai, dan spot kita adalah pemukiman-pemukiman warga. Disamping melakukan penyemprotan (desinfektan), kita memberikan pula edukasi kepada warga,” katanya.

“Kita berikan pengarahan bagi masyarakat bahwa bahaya penyebaran virus corona ini harus kita putus mata rantainya,” jelas Farid Kasim Judas.

Lebih jauh, Kepala BKPSDM Kota Palopo ini, mengatakan jika saat ini, pemerintah kegiatan ini didukung oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sebanyak 8.000 desinfektan yang disemprotkan dari mobil damkar.

Selain melakukan penyemprotan dengan semprotan mobil Damkar, juga dilakukan penyemprotan desinfektan langsung kerumah-rumah warga menggunakan tangki gendong/manual. (Sya)