FKJ Brothers dan Sejumlah Komunitas di Palopo Ramai-ramai Bakti Sosial Cegah Corona

271

KORANSERUYA–Komunitas sosial, FKJ Brothers bersama komponen komunitas lainnya, seperti 513 JT yang dipimpin langsung Jhon Tikara, dan RMS Corps melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu, (1/4/2020).

Farid Kasim Judas (FKJ) selaku pembina FKJ Brothers pada kesempatan itu mengatakan kegiatan itu (bakti sosial) murni inisiatif dari teman-teman semua, melakukan kegiatan sosial dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran pandemi covid-19.

“Ini inisiatif kami dari komunitas untuk mendukung langkah pemerintah guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkap Kordinator Lapangan FKJ Brothers, Jhon Tikara 513.

FKJ melanjutkan, saat ini kita didukung disinfektan sebanyak 8.000 liter dilengkapi juga alat semprot dari Dinas Damkar, dibantu juga dari Dinas Pertanian, serta Dinas Kesehatan yang akan menyasar beberapa titik permukiman padat penduduk.

“Jadi hari ini kita mulai, dan spot kita adalah pemukiman-pemukiman warga. Disamping melakukan penyemprotan (disinfektan), kita memberikan pula edukasi kepada warga. Kita berikan pengarahan bagi masyarakat bahwa bahaya penyebaran virus Corona ini harus kita putus mata rantainya,” jelasnya .

Olehnya itu, Farid Kasim Judas melanjutkan, kepada keluarga keluarga semua, mari kita mengindahkan, melaksanakan apa yang menjadi himbauan pemerintah, kita dukung, kita sampaikan kepada keluarga kita agar tetap stay at home.

Pada kesempatan itu, selain melakukan penyemprotan dengan semprotan mobil Damkar, juga dilakukan penyemprotan desinfektan langsung kerumah-rumah warga menggunakan tangki gendong/manual.

Lurah Songka, Akmal Bakti, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada komunitas FKJ Brothers dan komunitas lainnya yang telah melakukan bakti sosial, penyemprotan desinfektan di wilayahnya dalam pencegahan Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan FKJ Brothers dan komunitas lainnya. Kami juga berharap, dengan ini, kedepan masyarakat juga lebih memahami dan mengindahkan himbauan-himbauan pemerintah terkait Covid-19 ini,” ungkap Lurah Songka. (hms/iys)