FKJ Dengar Aspirasi Warga, Masyarakat Mungkajang Minta Penambahan Penerangan Jalan dan Perintisan Jalan Tani

201
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menggelar ngopi bareng RT/RW di kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang, Rabu (1/2/2023).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menggelar ngopi bareng RT/RW di kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang, Rabu (1/2/2023).

Ngopi bareng sekaligus silaturahmi tersebut dalam rangka mendengarkan aspirasi, apa-apa kebutuhan warga yang belum terpenuhi atau tersentuh pemerintah selama hampir dua periode walikota HM Judas Amir memimpin.

ADVERTISEMENT

“Program ini kita mulai di kecamatan Mungkajang. Silakan sampaikan kebutuhan ta, siapa tahu masih ada. Dan bisa kita eksekusi di sisa periode ini,” kata FKJ dihadapan ketua RT/RW, LPMK dan tokoh masyarakat yang hadir.

Ngopi bareng RT/RW kata FKJ sengaja dilakukan karena juga mendapat perintah dari walikota untuk turun ke masyarakat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendengarkan kebutuhan masyarakat.

“Kita bawa kepala Dinas Lingkungan Hidup, ada Kadis Pertanian, ada Kepala PJU dan lainnya. Sampaikanki apa yang belum terakomodir,” jelas FKJ.

Perhatian walikota kepada masyarakat khususnya kecamatan Mungkajang cukup tinggi. FKJ mencontohkan di periode pertama, walikota membangun SMK.

“Kita dekatkan fasilitas pendidikan. Kemudian potensi wisata di Mungkajang ini akan dimaksimalkan. Selain Kambo, Mungkajang ini punya potensi wisata. Ada view-nya juga menghadap ke kota. Dan jika ini dikembangkan, akan berpengaruh ke kehidupan masyarakat sekitar,” jelasnya.

FKJ menambahkan, pertemuan tersebut juga untuk memastikan program pemerintah atau bantuan pemerintah tepat sasaran.

“Ada petani butuh bantuan? Itu tugas dinas pertanian. Butuh penerangan, ada PJU. Jadi nanti tinggal teman-teman OPD yang akan mencatat dan mengeksekusi apa-apa kebutuhan masyarakat,” kata FKJ.

Dalam pertemuan itu, nampak ketua RT yang hadir mengusulkan penambahan penerangan jalan dan perintisan jalan tani. (*)

ADVERTISEMENT