FKJ Ingatkan Pentingnya Etika ASN

465
Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palopo, Farid Kasim Judas mengingatkan tentang pentingnya etika seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan FKJ, sapaan akrab kepala BKPSDM Kamis (18/7/2019) di sela sertijab camat Wara. Ia tak menampik, selama ini ada ASN yang kerap membuka aib sendiri ke publik.

ADVERTISEMENT

“Masih ada ASN yang menyampaikan masalah internalnya dalam pemerintahan ke publik. Padahal itu, tidak boleh. Melanggar etika dan disiplin seorang ASN,” kata FKJ.

FKJ mengatakan, di organisasi manapun pasti terdapat masalah. “Kalau ada masalah, selesaikan dengan baik secara bersama dalam internal. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya,” jelas mantan kepala DPMPTSP itu.

ADVERTISEMENT

“Ini sama dengan rumah tangga. Masak masalah rumah tangga kita cerita ke orang, kejelekan istri sendiri misalnya kita cerita ke orang. Coba lihat institusi polri dan TNI. Apa mereka pernah membeberkan masalah internal ke publik,” tegasnya.

FKJ berharap ke depan, ASN bisa lebih profesional dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Ia menekankan, dengan lebih meningkatkan profesional dalam etos kerja sebagai aparatur pemerintah, maka hal itu akan menciptakan kinerja yang lebih handal sehingga dalam setiap menjalankan tugasnya, diyakini memegang teguh etika pelayanan publik. (asm)

ADVERTISEMENT