FKJ Optimalkan Peran Inspektorat

423
Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo,Farid Kasim Judas (FKJ), ditunjuk menjabat Plt Kepala Inspektorat Kota Palopo.

Ia melakukan pertemuan dan rapat perdana dengan jajaran Inspektorat Palopo. FKJ mengatakan, rapat koordinasi perdana itu dilakukan guna menyampaikan beberapa program yang harus segera dilaksanakan.

“Pertemuan ini untuk mengoptimalkan peran dan fungsi inspektorat, sebagai aparat pengawas internal pemerintah,” katanya.

FKJ menjelaskan, dirinya ingin mendorong, memperkuat, dan mengoptimalkan peningkatan pengawasan supervisi dan pencegahan yang bisa berdampak kerugian daerah.

ADVERTISEMENT

“Kita optimalkan, kita dorong dan perkuat peningkatan pengawasan supervisi, dan pencegahan yang bisa berdampak kerugian daerah,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut, FKJ juga menenkan tiga hal penting dan mendasar. “Pertama segera membangun aplikasi terintegrasi, kedua standar pelaksanaan Asistensi harus dioptimalkan, dan ketiga pelaksanaan tindak lanjut dari hasil temuan harus segera dituntaskan, agar tidak menjadi tunggakan dari program yang seharusnya berjalan, dan selesai secara tuntas,” paparnya. (asm)

ADVERTISEMENT