FKJ: PNS Bukan Patokan Kenyamanan, Mari Berwirausaha dan Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

292
ADVERTISEMENT

PALOPO – Ketua Dewan Pembina Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia
(Gema Pena) , Farid Kasim Judas, mengajak suluruh elemen mahasiswa di Kota Palopo untuk terus berfikir kreatif dan inovatif.

Dengan merubah paradigma berfikir masyarakat, yang mana katanya, selama ini masyarakat berfikir dengan menjadikan anaknya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka akan menjamin kesuksesan mereka.

ADVERTISEMENT

Menurut FKJ akronim nama Farid Kasim Judas, mahasiswa sebagai kaum ilektual harusnya mampu berfikir kreatif dengan membuka peluang usaha dan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

Hal tersebut dikatakan oleh FKJ, dalam  Kongres Dan Reuni Akbar Gema Pena di Merdeka Convention Hall (MCH), Minggu (6/6/2021).

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini sendiri, mengangkat tema Solid Bergerak Untuk Kejayaan Bangsa.

“Hari ini saya telah diberikan amanah untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Gema Pena Kota Palopo, untuk melengkapi dan mendukung setiap kegiatan yang ada di Gema Pena, ada beberapa kader yang telah sukses, dan saya memberikan apresiasi kepada kader tersebut,” kata Farid Kasim Judas.

“Kiranya mahasiswa sekarang jangan menjadikan patokan bahwa PNS adalah pekerjaan yang nyaman, namun saya tidak melarang adik-adik untuk menjadi PNS,” sambungnya.

“Namun ada baiknya kita menciptakan kader-kader yang pandai dalam menjalankan usaha, pandai menjadi pengusaha, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dan untuk orang lain,” tambah Ketua Orari Lokal Palopo ini.

Lebih jauh, dirinya berharap agar seluruh kader Gema Pena, dapat bersungguh-sungguh selama menimba ilmu, sehingga kedepannya mereka dapat menjadi SDM yang tangguh dan dapat dipercaya.

“Saya berharap semua kader gema pena kiranya bersungguh-sungguh dalam menggapai pendidikan yang bisa diandalkan dimasa mendatang bagaimana dapat membangun diri menjadi diri yang dapat dipercaya atau adaptif,” harapnya.

Sebelumnya dalam kegiatan tersebut, Ketua Panitia Kongres dan Reuni Alumni Gema Pena, Rimal, mengatakan jika dari hasil kongres ke-8 yang dilaksanakan Sabtu (5/6/2021) lalu. Hasanuddin terpilih sebagai Ketua Dewan Pembimbing Gema Pena Palopo.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan gema pena, agar kegiatan yang dilakukan, dapat terpublish sampai ke senior-senior yang sudah berada diluar kota, sehingga dapat mereka jangkau,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika kedepannya pihaknya juga masih sangat membutuhkan suport dan bimbingan dari seluruh pihak, sehingga mampu memperbaiki paradigma berfikir masayarakat luas.

“Kami berharap hari ini tidak cukup sampai disni, kedepannya kami membutuhkan support dari Ketua Dewan Pembina, karena tujuan kami bagaimana memperbaiki paradigma yang ada dilingkungan luar,” harap Rimal.

Kegiatan iin, kemudian dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia (Gema Pena) Periode 2021-2023. Kegiatan ini turut dihadiri kader Gema Pena seluwu Raya. (Hms/Har)

Susunan Pengurus Gema Pena

Ketua Dewan Pembina: Farid Kasim Judas
Ketua Dewan Pembimbing: Hasanuddin
Ketua FKA Gema Pena: Andi Baso Balanipa
Ketua Umum: Kayaruddin Kadir
Sekretaris Jendral: Prabowo
Bendaraha Umum: Miryuli Astuti

ADVERTISEMENT