FKJ, Sosok Dibalik Sukses Opening Ceremony MTQ X Kota Palopo

104
Ketua Umum Panitia MTQ, Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Opening Ceremony MTQ 10 tingkat Kota Palopo berlangsung meriah, di Lapangan Pancasila Palopo, Senin malam, 28 Maret 2022, berlangsung meriah. Ribuan warga Kota Palopo menyaksikan moment religi tersebut, termasuk saat Ketua Umum Panitia MTQ, Farid Kasim Judas, menyampaikan sambutannya di panggung utama.

FKJ, begitu Farid Kasim Judas akrab disapa, sebelum menyampaikan sambutan, berlari di tengah lapangan menuju panggung utama sambil melambaikan tangan kepada ribuan warga yang memadati lapangan Pancasila, termasuk peserta defile dari 9 kecamatan dan OPD sejajaran Pemkot Palopo.

ADVERTISEMENT

Sosok FKJ yang berlari di tengah lapangan Pancasila menuju panggung utama tersebut menyita perhatian warga. Apalagi saat Kepala BKPSDM Kota Palopo tersebut menyampaikan sambutannya selaku Ketua Panitia MTQ 10 tingkat kota palopo.

Inti sambutannya, FKJ mengaku sangat takjub atas tingginya antusias masyarakat menyaksikan pembukaan MTQ X Palopo. Salah satunya, peserta defile yang diprediksikan hanya sekitar 900-an orang atau 100 orang per kecamatan, malah menembus angka ribuan. Termasuk ada kecamatan yang mengikuti defile dengan jumlah peserta diatas 1000 orang.

Dalam sambutannya, FKJ mengatakan, MTQ kali ini mengusung tema kolaborasi membangun akhlak. Sehingga, MTQ ini dijadikan sebagai momentum untuk membangun kebersamaan seluruh stakeholder, membagun akhlak berdasarkan Alquran. Termasuk FKJ berharap dari MTQ ini, Kota Palopo akan melahirkan hafiz dan hafizah yang membanggakan.

Suksesnya pembukaan MTQ 10 tingkat Kota Palopo, yang berlangsung meriah dan semarak, menuai banyak pujiaan dan apresiasi masyarakat. MTQ tingkat Kota Palopo ini, terutama saat opening ceremony bagai MTQ tingkat provinsi. Dan sosok dibalik suksesnya opening ceremony MTQ ini, tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia, dukungan semua elemen terkait, dan tentunya tidak lepas dari FKJ sebagai ketua umum panitia.

Ketua MUI Kota Palopo, H. Zainuddin Samide, yang ikut hadir menyaksikan opening ceremony MTQ tersebut, ikut memuji suksesnya pembukaan MTQ. Zainuddin Samide bahkan mengapresiasi kerja keras para panitia yang mempersiapkan penyelenggaraan MTQ, mulai saat acara pembukaan hingga penutupan nantinya. “Kerja-kerja panitia patut diapresiasi,” begitu kata Ketua MUI Kota Palopo.

Warga Kota Palopo memang sangat antusias untuk menyaksikan langsung pembukaan MTQ di Lapangan Pancasila. Venue pembukaan MTQ X Palopo itu dipadati warga sejak selepas Magrib untuk melihat acara pembukaan yang dimulai sekira pukul 20.00 WITA hingga pukul 22:00 Wita.

MTQ 10 Kota Palopo akan diikuti 159 peserta dari sembilan Kecamatan. Peserta putri sebanyak 73 orang dan putra 81 orang. Adapun lokasi pelaksanaan berbagai perlombaan dalam MTQ ini akan berlangsung di sejumlah titik di Kota Palopo. Antara lain, Aula Kemenag Palopo, Masjid Agung, Masjid Al Awwabim Pesantren Datok Sulaiman, MAN Palopo dan MTSN Palopo. (***)

ADVERTISEMENT